HK Berikan Pelatihan untuk UMKM di Rest Area

Tanggal 19 Sep 2022 - Laporan Glenn KS - 403 Views
Pemberian plakat kepada para peserta program TJSL di Rest Area 215B.

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Hutama Karya (HK) memberikan pelatihan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di rest area.

Pemberian pelatihan diberikan secara gratis selama tiga hari di rest area Jalan Tol Trans Sumatera 215B dan berlangsung pada 19 hingga 21 September 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan tema "UMKM Naik Kelas".

Vice President TJSL HK Agus Kosasih, mengatakan kegiatan ini memiliki komitmen terhadap pembangunan yang dapat memberikan manfaat pada perekonomian, sosial, serta lingkungan di wilayahnya. 

"Sesuai dengan instruksi dari kementrian bahwa kami harus melakukan peningkatan di bidang pendidikan, lingkungan, serta pengelolaan UMKM," kata Agus di Rest Area 215B, pada Senin, (19-9-2022).

Dia mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini akan diisi dengan berbagai rangkaian acara yang berguna untuk membangun para UMKM di Rest Area 215B.

"Salah satunya program pengembangan UMK. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, adalah pembinaan terhadap UMKM yang ada di rest area ini, seperti belajar pembukuan, keuangan, dan lainnya yang intinya untuk mengembangkan usaha mereka menjadi lebih baik lagi, HK juga akan menjembatani para pelaku UMKM untuk mendapatkan sertifikasi,"ucapnya.

Dia mengungkapkan, program TJSL BUMN untuk tahun 2022, HK menganggarkan sebanyak Rp8,8miliar.

"Hingga triwulan ketiga ini sudah terpakai sebanyak Rp7miliar dan sisa anggarannya nanti akan digunakan untuk triwulan keempat tahun ini," kata dia.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, pendapatan UMKM bisa meningkat dan semakin mensejahterakan kehidupan para pelaku UMKM.

"Kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan," tuturnya.




Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com