THLS Lamsel Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Tanggal 19 Sep 2022 - Laporan Endri. - 328 Views
Sekda Lampung Selatan, Thamrin menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada tenaga harian lepas sukarela (THLS).

MOMENTUM, Kalianda--Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) telah melakukan perjanjian kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan terhadap 2.551 tenaga harian lepas sukarela (THLS).

Perlindungan yang diberikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan terhadap THLS itu berupa  program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

"Program jaminan sosial itu merupakan bentuk nyata perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan terhadap THLS," kata Sekretaris Daerah Thamrin saat memimpin apel di halaman pemkab setempat, Senin (19-9-2022).

Pada kesempatan itu, Thamrin secara simbolis menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada THLS. “Saya harap ini menjadi berita gembira bagi kita semua, terutama bagi bapak ibu pegawai THLS. Insya Allah Kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut akan bermanfaat bagi bapak ibu sekalian,” katanya.

Pada apel bulanan tersebut, dia mengungkapkan, pada 27 hingga 28 September 2022, Lampung Selatan akan kedatangan Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka Road Show Program Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi.

Kegiatan Bus KPK ini akan dilaksanakan di sembilan kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan, Lampung serta Banten. Kabupaten Lampung Selatan menjadi salah satu tempat Sosialisasi Anti Korupsi, Edukasi Anti Korupsi.

Thamrin meminta, kepada seluruh kepala dinas/instansi agar menyambut dengan baik kedatangan Bus KPK tersebut dan memfasilitasi seluruh rangkaian kegiatannya selama berada di Lampung Selatan.

“Saya harap kepala perangkat daerah dapat menyambut dan memfasilitasi kegiatan Bus KPK ini. Saya juga sangat berharap dengan program Bus KPK ini sebagai kampanye edukatif pencegahan dan pemberantasan korupsi serta dapat membangun budaya anti korupsi di daerah kita,” pintanya. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com