Turnamen Sepak Bola Wonodadi Cup Diikuti 64 Klub

Tanggal 21 Sep 2022 - Laporan - 541 Views
Masyarakat Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu gelar kejuaraan sepak bola Wonodadi Cup memperebutkan Piala Rektor Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung.

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu menggelar open turnamen sepak bola Wonodadi Cup memperebutkan piala Rektor Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung.

Turnamen berlangsung di Osaka Pekon Wonodadi, Gadingrejo, selama 59 hari, mulai 20 September hingga 17 November 2022. Diikuti 64 kesebelasan dari berbagai kabupaten se-Lampung.

Open turnamen dibuka oleh Rektor IBN Lampung Fauzi pada Selasa (20/9/2022) ditandai tendangan bola perdana dalam pertandingan perdana antara AMC Kedondong dan Aseng Club yang dimenangkan AMC dengan skor 6-0.

Fauzi mengharapkan kepala seluruh peserta turnamen bermain sportif. Karena tujuan kegiatan ini untuk menjalin kekeluargaan dan silaturahmi antar pemain dari berbagai daerah yang memang sudah beberapa tahun ini vakum akibat pandemi Covid-19.

Disamping itu guna menjaring dan mencari bibit atlet sepak bola berprestasi kususnya dari klub kesebelasan asal Kabupaten Pringsewu. "Semoga di ajang ini akan muncul bibit-bibit unggulan persepak bolaan di Kabupaten Pringsewu ini," harapnya.

Ketua panitia pelaksana, M Islam Mahdi mengatakan, selain memperebutkan Piala Rektor Institut Bakti Nusantara (IBN) Pringsewu, kejuaraan ini menyiapkan hadiah uang pembinaan. Nilainya,
juara 1 mendapat Rp10 juta, juara 2 Rp7,5 juta, Juara 3 Rp5 juta dan Juara 4 atau harapan 1 sebesar Rp3 juta.

Mahdi menambahkan, kegiatan ini juga untuk menggalang dana pembangunan masjid Alfurqon Pekon Wonodadi. "Pemasukan yang diperoleh dari penjuangan karcis disumbangkan untuk pembangunan Masjid Alfurqon," imbuhnya.

Di tempat yang sama Kapolsek Gadingrejo Iptu Anwar Mayer Siregar meminta para pemain ofisial, wasit serta penonton menjaga kedamaian selama pertandingan berlangsung.

"Momen ini harus dijaga hingga berakhir sukses dan damai. Agar tujuan dari kebersamaan, kekompakan terjalin dengan baik,"tegasnya.

Kapolsek mengatakan telah menurunkan sejumlah personel, termasuk aparat TNI, untuk menjaga kondusifitas selama kegiatan berlangsung.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Danramil Gadingrejo Kapten Redi Kurniawan, Camat Gadingrejo Joko Siswoyo, Kepala Pekon Wonodadi Priyono dan perwakilan 64 tim peserta turnamen. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


Rakor KONI se-Sumatera, Lampung Usulkan Degra ...

MOMENTUM, Belitung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pro ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com