Pemkab Waykanan Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Tanggal 23 Sep 2022 - Laporan Novita Sari. - 420 Views
Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

MOMENTUM, Jakarta  -- Pemkab Waykanan menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kategori 10 kali berturut-turut.
 
Penghargaan tersebut diterima Bupati Waykanan Raden Adipati Surya pada Rakernas Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2022, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan RI, Jakarata, Kamis (22-9-2022).
 
Hingga 2022, Pemkab Waykanan menerima Opini WTP atas laporan keuangan pemerintah dearah sebanyak 12 kali berturut-turut sejak tahun 2012.
 
Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengapresiasi para menteri, pimpinan lembaga negara, dan kepala daerah yang telah menyampaikan laporan keuangan dengan baik. Hal itu merupakan sebagai bagian dari komitmen nyata transparansi akuntabilitas publik.
 
“Dua tahun lalu bukan tahun yang biasa, dimana ada krisis kemanusiaan dan kesehatan akibat pandemi Covid-19. Saya menyampaikan apresiasi kepada para menteri dan pimpinan lembaga serta pemerintah daerah yang menggunakan anggaran secara fleksibel dan responsif, namun tetap akuntabel dan transparan,” ucap Sri Mulyani.
 
Sri Mulyani menilai kalau Indonesia ternyata lebih baik dari negara di ASEAN dan bahkan negara G20 sekalipun. Pernyataan ini berdasarkan prestasi yang dicapai Indonesia pasca pandemi. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com