Sulam Jelujur dari Pesawaran Raih Penghargaan

Tanggal 26 Sep 2022 - Laporan M Arif Nur Marifat. - 539 Views
Perajin sulam jelujur asal Pesawaran dalam Pameran Kerajinan Nusantara di Jakarta.

MOMENTUM, Gedongtataan--Sulam jelujur, kerajinan tangan dari Kabupaten Pesawaran, menyabet dua penghargaan sebagai produk unggulan berpotensi pada Pameran Kerajinan Nusantara di Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua Dekranasda Pesawaran, Nanda Indira Dendi mengatakan, penghargaan itu diterima dua pengerajin dari Desa Sungailangka, Kecamatan Gedongtataan.

"Dengan diraihnya penghargaan sebagai produk unggulan ini, membuktikan kerajinan tangan kita sudah mulai dikenal masyarakat luas dan mulai diminati," katanya, Senin (26-9-2022).

Nanda mengatakan, perajin penerimaan penghargaan juga mendapatkan sertifikat dari Dewan Kerajinan Nasional Indonesian yang ditandatangani Ketua Umum Dekranas Wury Ma'ruf Amin serta mendapatkan logam emas 0,5 gram.

"Saya berharap, dengan segala pencapaian yang telah diraih oleh sulam jelujur ini, bisa menjadi pintu masuk untuk memperkenalkan potensi-potensi lainnya yang ada di Pesawaran, mulai dari dunia pariwisata, pertanian dan lainnya, baik di nasional maupun internasional," ujar dia.

Pengerajin sulam jelujur yang mendapatkan penghargaan, Yeni Kristiyowati mengatakan, penghargaan tersebut menjadi penyemangat bagi para pengerajin untuk meningkatkan kualitas produknya.

"Kami para pengerajin sangat bangga dengan penghargaan ini. Karena karya kami bisa diterima oleh masyarakat, baik nasional maupun internasional," kata dia.

Menurutnya, dengan diraihnya dua penghargaan sekaligus tersebut, pada akhir Oktober mendatang, sulam jelujur akan ikut serta Ocean City Gift Expo di Washington DC serta Pameran Ekraf di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang ada di Washington DC Amerika Serikat. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com