36 Orang Daftar Panwascam Metro

Tanggal 26 Sep 2022 - Laporan Opie/Rio - 381 Views
Pendaftaran Panwascam di Kantor Bawaslu Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 36 orang telah mendaftar sebagai Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kota Metro. Seluruhnya tercatat mulai dari awal pendaftaran di buka sejak 21 September 2022. 

Tim Kelompok Kerja (Pokja) penerimaan Panwascam pada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro, Afrianti mengatakan, sampai saat ini pendaftar terbanyak berasal dari Kecamatan Metro Pusat.

"Saat ini pendaftar panwascam sudah sebanyak 36 orang. 16 peserta terbanyak dari Metro pusat," kata dia, Senin (26-9-2022).

Dia menambahkan, dalam pendaftaran panwascam kali ini, peserta dibatasi usianya paling muda 25 tahun dan paling tua 57 tahun. 

"Untuk persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar bisa di akses melalui Instagram Bawaslu Kota Metro ataupun bisa langsung datang ke Kantor Bawaslu Kota Metro. Sebelum mendaftar bisa dipenuhi syaratnya terlebih dahulu," tambahnya. 

Dia menjelaskan, pendaftaran dibuka setiap hari sampai hari penutupan. Mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Selain dapat mendatangi Kantor Bawaslu secara langsung, dia mengatakan dapat mendaftar secara daring atau online.

"Bisa mendaftar secara daring, dengan cara mengirimkan berkas persyaratan melalui email pokja.bawaslumetro@gmail.com," jelasnya.

Untuk berkas pendaftarannya sendiri dapat diunduh melalui website metro.bawaslu.go.id.

"Di website itu bisa diunduh tentang pengumuman pendaftaran, surat pernyataan, surat lamaran, surat izin atasan, dan daftar riwayat hidup," ungkapnya. 

Diketahui bahwa pendaftaran Panwascam di Kota Metro ini akan berakhir pada 27 September 2022.

Di Metro sendiri, Panwascam di tugaskan di 5 Kecamatan serta dibutuhkan 3 orang di tiap Kecamatan. Sehingga total Panwascam yang dibutuhkan sebanyak 15 orang.(**)

Editor: Agus Setyawan

Comment

Berita Terkait


Peduli Rakyat Kecil, Emak-emak di Lamteng Do' ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Menteri BUMN Erick Thohir kembali melanjut ...


KPU Pesawaran Mulai Rekrut PPK-PPS ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pes ...


Doakan Erick Thohir, Warga Tulangbawang Akui ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Made Merdeka (51) koordinator  Pasa ...


33 ASN Jadi Koset Panwascam, Pemkab Pesibar a ...

MOMENTUM, Krui -- Pemkab Pesisir Barat (Pesibar) segera melayangk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com