Open House, PT KAI Tanjungkarang Ajak Masyarakat Amati Fasilitas Rejosari Farm

Tanggal 26 Sep 2022 - Laporan - 199 Views
Kegiatan Open House PT KAI Divre IV Tanjungkarang di Rejosari Farm

MOMENTUM, Tanjungkarang--PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang menyelenggarakan kegiatan Open House PT KAI Divre IV Tanjungkarang di Rejosari Farm. Kegiatan itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 KAI serta mengedukasi masyarakat terkait profil Stasiun Rejosari dan sekitarnya, Senin (26-9-2022). 

Kebag Humas Divre IV Tanjungkarang, Jaka Jarkasih mengatakan, KAI Divre IV Tanjungkarang mengajak masyarakat untuk dapat melihat langsung seluk-beluk Rejosari Farm yang selama ini tidak dapat diakses oleh masyarakat umum. Open House ini bertujuan untuk memberikan wadah berinteraksi langsung antara masyarakat dan Kereta Api. 

“Open House ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-77 KAI yang diperingati pada 28 September dengan tema Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik. Kali ini Divre IV Tanjungkarang merayakan ulang tahunnya bersama-sama masyarakat melalui kegiatan Open House ini,” kata Jaka.

Divre IV Tanjungkarang ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa layanan KAI tidak hanya berada di lingkungan stasiun, tapi Divre IV Tanjungkarang juga memiliki fasilitas pendukung lainnya yakni Rejosari Farm. Rejosari Farm merupakan salah satu wujud pemanfaatan aset KAI yang berada di Stasiun Rejosari, Natar, Lampung Selatan sebagai wadah pengembangan SDM yang akan memasuki purna tugas berupa perternakan ikan dan penggemukan kambing, perkebunan sayur organik hidroponik, budidaya ikan nila dan budidaya madu lebah klenceng yang dikelola oleh PT KAI Divre IV Tanjungkarang.

“Selain itu, dalam kegiatan open house ini, Divre IV mengundang dan mengedukasi ratusan pelajar sekolah dasar (SD) di wilayah Kota Lampung dan sekitarnya dengan melihat dan memperkenalkan secara langsung pengetahuan tentang perkeretaapian secara dini mulai dari kegiatan naik turun penumpang di Stasiun, perawatan sarana lokomotif, kereta dan gerbong kemudian menikmati semua fasilitas yang disediakan pada kegiatan open house ini”, tambah Jaka.

Open House akan dilaksanakan selama 6 hari mulai dari tanggal 26 September 2022 hingga 1 Oktober 2022. 

Adapun pembukaan open house akan dilakukan pada Senin (26-9). Open House tersebut terbuka untuk umum dan dapat dihadiri oleh seluruh masyarakat yang ingin melihat lebih dekat Rejosari Farm. 

Dalam kegiatan Open House, pengunjung dapat melihat berbagai fasilitas Rejosari Farm, melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, melihat produk-produk unggulan UMKM pada bazzar foodcourt, sosialisasi dan penyuluhan terkait perawatan lokomotif, penyuluhan hidroponik, penyuluhan gigi, melakukan mini tour di lingkungan Rejosari Farm,  study tour peternakan, perkebunan dan perikanan serta games dan hiburan menarik. 

Untuk menjaga ketertiban selama kegiatan Open House berlangsung, masyarakat yang ingin hadir pada Open House ini harus melakukan registrasi terlebih dahulu di meja registrasi oleh panitia tanpa di pungut biaya (GRATIS) dan untuk calon pengunjung yang menggunakan jasa transportasi kereta api menuju Rejosari Farm, naik turun penumpang di Stasiun Rejosari.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan Open House ini agar lebih mengenal profil Rejosari Farm. Dengan demikian, masyarakat akan semakin mencintai dan terus menggunakan kereta api sebagai transportasi pilihan saat bepergian,” pungkas Jaka.(**)

Editor: Agus Setyawan

Comment

Berita Terkait


Kelompok Tani dan Peternak di Lamteng Dapat B ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Sejumlah kelompok tani dan peternak di L ...


PTPN VII Juara Umum “Planters Innovation Su ...

MOMENTUM, Jakarta--Pertandingan Korea versus Uruguay di Piala Dun ...


Berhasil Realisasi TKDN Lebihi Target, Menko ...

MOMENTUM, Jakarta--Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlan ...


Presiden Tinjau Posko RS Sayang Cianjur, Past ...

MOMENTUM, Cianjur--Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembal ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com