Tulangbawang Barat Kini Miliki 100 Desa dan Tiga Kelurahan

Tanggal 04 Okt 2022 - Laporan Solihin Naday. - 522 Views
Pj Bupati Tulangbawang Barat, Zaidirina melantik tiga pejabat (pj) kepala tiyuh/desa.

MOMENTUM, Panaragan - Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kini memiliki seratus tiyuh/desa dan tiga kelurahan. Menyusul diresmikannnya Tiyuh Mekarasri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Selasa 4 Oktober 2022.

Peresmian berlangsung di Kantor Pemakb Tubaba di Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah. Sekaligus pelantikan Dwi Suryanto sebagai Pejabat (Pj) Kepala Tiyuh Mekarasri.

Bersamaan dengan itu, Pj Bupati Tubaba, Zaidirina, juga melantik dua Pj kepala tiyuh untuk mengisi kekosongan jabatan karena kepala tiyuh definitifnya meninggal dunia beberapa bulan silam.

Kedua Pj tersebut, Murhasan sebagai Pj Kepala Tiyuh Margomulya, Kecamatan Batuputih dan Harun sebagai Pj Kepala Tiyuh Balamjaya Kecamatan Waykenanga.

Kepada para Pj kepala tiyuh, Zaidirina menyampaikan sejumlah pesan atau tugas yang harus dikerjakan Pj kepalat tiyuh. Antara lain,
memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat; Bersikap dan bertindak adil, tidak memihak serta tidak mempersulit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian; Melaksanakan prinsip tata pemerintahan tiyuh yang bersih dan bebas dari kolusi, korupsi dan nepotisme; Menjalin hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan tiyuh, Menaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang-undangan, Menyelenggarakan administrasi pemerintahan tiyuh yang baik, Pembina, mengayomi dan melestarikan nilai-nilai sosial budaya dan adat istiadat.

Kemudian, Mengembangkan dan melestarikan lingkungan hidup, Menjaga persatuan dan kesatuan hilang rasa perselisihan pada saat pencalonan. Mulai Hari ini adalah hari kebersamaan untuk menuju tiyuh yang Maju dan Aman, Serta Melaksanakan semua ketentuan yang berlaku bagi kepala tiyuh.

"Kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan peresmian tiyuh definitif dan pelantikan penjabat kepala tiyuh, saya mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya guna terus berinovasi dan berkarya di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai, katanya.

Hadir dalam kegiatan itu, seluruh kepala OPD Pemkab Tubaba, Kapolres Tubaba, Dandim 0412 Lampung Utara, Kajari Tubaba, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh agama kabupaten setempat. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com