Pemkab Lampung Tengah Bagikan Bibit Tanaman Buah-buahan

Tanggal 10 Okt 2022 - Laporan Agus Setiawan. - 533 Views
Serahkan Bantuan Bibit, Adi Sriyono: Lamteng Merupakan Lumbung Pangan

MOMENTUM, Seputimataram -- Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) membagikan bibit tanaman buah-buahan di Kampung Rejosari Kecamatan Seputihmataram, Senin (10/10/2022).

Bantuan itu diserahkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lamteng, Adi Sriyono mewakili Bupati Lamteng Musa Ahmad. Turut hadir, Ketua Poltekes Bandarlampung, Indra Tri Gunarto beserta jajaran, kepala dinas/insstansi dan forkopimcam Seputimataram

“Kabupaten Lampung Tengah salah satu lumbung pangan di Provinsi Lampung. Pertanian menjadi sektor utama penggerak perekonomian,” jelasnya.

Setidaknya 150 batang bibit tanaman buah yang dibagikan tersebut, kata Adi, selaras dengan visi Kabupaten Lampung Tengah. Mewujudkan Rakyat Lampung Tengah Berjaya.

“Maka salah satu upaya yang dilaksanakan, yaitu meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan produksi pertanian dan perkuatan ketahanan pangan dan stabilitas harga jual hasil tani guna menekan angka kemiskinan, ” katanya.

Adi Sriyono berharap bantuan bibit tanaman buah tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap dengan adanya penyerahan 150 batang bibit tanaman buah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh KWT Kampung Rejosari Kecamatan Seputihmataram dan untuk pemenuhan ketahanan pangan,” ujarnya.

Masyarakat diharapkan turut andil dalam menjaga ketahanan pangan. “Untuk menghindari adanya krisis pangan, dan masyarakat memiliki peluang untuk membangun kedaulatan dan kemandirian pangan,” tegasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com