Omset Penjualan UMKM di Sudirman Street Food Lampaui Target

Tanggal 10 Okt 2022 - Laporan Adipati Opie/Rio - 563 Views
Sudirman Street Food di Kota Metro yang digagas Lampung Kuliner Comunity mendapat respon positif dari masyarakat.

MOMENTUM, Metro--Omset penjualan produk UMKM di Sudirman Street Food Kota Metro dalam sepekan melampai target, mencapai sekitar Rp700 juta.

Even yang digelar Lampung Kuliner Comunity (LKC) itu berlangsung pada 1 - 8 Oktober 2022. Kegiatan ini diikuti 13 pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM).

Ketua LKC, Steven mengatakan sambutan warga Metro luar biasa di luar perkiraan. "Kemarin target kami Rp400 juta sampai Rp500 juta. Ternyata sampai tanggal 8 (Oktober) sudah mencapai Rp600 juta. Berarti sampai pada penutupan hari ini bisa tembus Rp700 juta. Ini melebihi target," ungkapnya.

"Pemberdayaan UMKM lokal yang diajak untuk even selanjutnya. Ketentuan kami, di komunitas 60 persen, kemudian 40 persen UMKM lokal  yang di Metro. Ini ada 13 UMKM yang kami ajak bergabung," terangnya.

Ke depan, pihaknya berencana melakukan road show ke sejumlah wilayah. Hal tersebut bertujuan memberikan semangat UMKM Metro untuk berkembang dan terus beproduksi.

Dia menjelaskan, UMKM Metro sendiri dari 13 UMKM Metro ada beberapa termasuk dari 60 persen nanti dari komunitas. Mereka sudah tergabung bisa bersaing juga dari UMKM Bandarlampung dan UMKM pringsewu.

"Pemerintah dan masyarakat sangat mendukung acara ini kita dari komunitas sangat berterima kasih," ucapnya.

Menurut dia, antusias konsumen di Kota Metro luar biasa, terlebih Kota Metro merupakan central dari beberapa kabupaten sekitarnya.

"Menurut saya Metro sangat baik karena dari konsumen juga sangat luas dengan makan-makanan yang sudah kami seleksi. Dan dari Metro sendri mereka sudah bisa bersaing untuk UMKM Metro sudah bisa bersaing tapi tujuan kami adalah UMKM harus naik kelas," katanya. (**)



Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com