Pemkot Metro akan Salurkan Bantuan UMKM

Tanggal 11 Okt 2022 - Laporan Rio - 725 Views
Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan UMKM Kota Metro Siti Aisyah

MOMENTUM, Metro--Kabar gembira untuk para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Metro. Pemkot setempat melalui  dinas koperasi Perindustrian dan UMKM akan memberikan bantuan modal usaha.    

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan UMKM Kota Metro Siti Aisyah mengatakan, setiap pelaku UMKM akan mendapatkan bantuan  modal usaha Rp 500 ribu.  Bantuan tersebut diperuntukan untuk pelaku UMKM produktif yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak.

"Kuota pemberian bantuan ini untuk 1.800 pelaku UMKM, tapi  data calon penerima yang masuk sudah mencapai  2.400," kata  Siti Aisyah,  Selasa (11-10-2022).

Untuk itu, lanjut dia,  pihaknya akan melakukan verifikasi ulang terhadap pelaku UMKM yang memenuhi kriteria penerima bantuan tersebut.

"Anggaran untuk bantuan ini hanya satu miliar. Karena itu, nanti kita verfikasi lagi data calon penerima bantuan ini, agar benar benar sesuai dengan kriteria yang ditentukan," terangnya.

Terkait kriteria dan syarat penerima bantuan tersebut: pelaku UMKM,  tidak pernah menerima bantuan PKH atau BLT. Kemudian melampirkan  foto copy kartu tanda penduduk,  kartu keluarga dan  dan nomor induk berusaha (NIB) UMKM. 

Dia berharap bantuan tersebut dapat  menyetabilkan bahkan mengembangkan usaha para pelaku  UMKM. "Program ini  sudah berjalan tiga kali  sejak  tahun 2019,2021 dan 2022," ungkapnya.  (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com