Hadiri Pengajian Majelis Taklim, Parosil Bagikan Seragam Sekolah

Tanggal 11 Okt 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 547 Views
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus membagikan seragam sekolah gratis saat menghadiri pengajian Majelis Taklim Baitul Mukhlisin di Sidorejo, Suoh.

MOMENTUM, Suoh -- Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membagikan pakaian seragam untuk anak sekolah dasar (SD), madrasah ibtidaiyah (MI), sekolah menengah pertama (SMP), dan madrsah tsanawiyah (MTs) di Kecamatan Suoh.

Pembagian berlangsung saat Parosil menghadiri pengajian rutin triwulan Majelis Taklim Baitul Mukhlisin yang di Pekon Sidorejo Kecamatan Suoh, Selasa 11 Oktober 2022.

Tampak hadir, Ketua Majelis Taklim Baitul Mukhlisin Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), staf ahli, kepala perangkat daerah, camat, bhabinsa, bhabinkamtibmas, peratin, para kepala sekolah dan jamaah pengajian.

Pakaian seragam yang dibagikan secara simbolis itu, sebanyak tiga setel seragam persiswa kepada 604 anak. Dengan rincian, SD 326 anak, MI 39 anak, SMP 170 anak, MTs 69 anak.

Selain itu, dilakukan juga diserahkan bingkisan untuk sejumlah anak yatim piatu, lansia, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan 10 Al-quran.

Menurut Parosil, kehadirannya bersama jajaran Pemkab Lambat pada kesempatan tersebut, untuk menjalin silaturrahmi sekaligus merealisasikan program kerja.

"Pemkab Lampung Barat memiliki tujuh program unggulan, dua diantaranya,  Pemingkatan Iman dan Taqwa serta Semua Bisa Melanjutkan Sekolah," sebutnya.

Dikatakan, pembagian seragam sekolah gratis merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk meringankan beban dari wali murid.

Pembagian seragam sekolah gratis akan dilanjutkan pada 2023. Karena, menurut dia, program tersebut membantu meningkatkan pendidikan di Lambar.

Pada akhir sambutannya, Parosil memberikan bingkisan kepada warga yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan tentang Pitu Program Pemerintah Lampung Barat dan keagamaan.

Tokoh masyarakat, KH. Nurhadi mengapresiasi program yang telah digulirkan Pemkab Lambar di bawah kepemimpinan Parosil dan Mad Hasnurin.

Dia mencontohkan, pembagian seragam sekolah gratis membuat anak-anak dapat melanjutkan sekolah. "Hari ini anak-anak kita sudah dapat merasakan bukti nyatanya," ujarnya.

"Saya mewakili masyarakat Kecamatan Suoh mengucapkan terima kasih atas programnya selama ini, semoga kelak menjadi ladang pahala bagi bapak bupati sekeluarga," katanya. (*)
 

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com