Pemkab Tanggamus Gelar Pelayanan Publik Terpadu di Kecamatan

Tanggal 12 Okt 2022 - Laporan Galih - Asdijal. - 483 Views
Bupati Tanggamus, Dewi Handajani meninjau Yanputer dan Mall Pelayanan Publik Bergerak di Kecamatan Pulaupanggung.

MOMENTUM, Pulaupanggung -- Pemkab Tanggamus melaksanakan program Pelayanan Publik Terpadu (Yanputer) dan Mall Pelayanan Publik Bergerak (MPPB) di Gedung PGRI Pekon Tekad, Kecamatan Pulaupanggung, Rabu 12 Oktober 2022.

Menurut Bupati Tanggamus, Dewi Handayani, kegiatan tersebut akan dilaksanakan rutin bergiliran di kecamatan yang ada di Tanggamus. Tujuannya, mendekatkan pelayanan masyarakat, khususnya terkait dengan perizinan.

"Kegiatan ini bertujuan memudahkan masyarakat agar bisa mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan sehingga tidak perlu jauh-jauh ke kabupaten dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan," ujar Dewi saat meninjau Yanputer dan MPPB, Rabu 12 Oktober 2022.

Dia mencontohkan, dalam program tersebut, ada sepuluh organisasi perangkat daerah (OPD) yang siap melayani masyarakat. Seperti Dinas Sosial, Dinas Dukcapil, Dinas Penanaman Modal Satu Pintu, Dinas Koperindag, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata, Dinas Perpustakaan, dan dari Kesehatan.

Selain itu, kata dia, pelayanan menjadi lebih cepat, mudah dan terjangkau. "Insyaallah, kegiatan ini menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan akan jemput bola. Kami yang akan datang ke kecamatan kecamatan," katanya.

Dewi meminta program tersebut disosialisasikan ke masyarakat agar bisa memperoleh pelayanan yang dibutuhkan. "Masyarakat bisa menghemat biaya transpotasi, mendapatkan pelayanan secara maksimal. Di sini juga tidak ada proses hukum atau pungli," katanya.

Hadir mendampingi kunjungan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan Faturrahman, Para OPD terkait, Camat Pulau Panggung Mansyurin, Puskesmas Pulaupanggung, kepala pekon seKec. Pulaupanggung. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com