Wabup Lambar Harapkan HKTI Perjuangkan Kepentingan Petani

Tanggal 12 Okt 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 517 Views
Musyawarah DPC HKTI Lampung Barat. Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin (tengah), Ketua HKTI Lambar Edi Novial (kiri), Ketua Dewan Pakar DPD HKTI Provinsi Lampung Sugeng P. Harianto (kanan).

MOMENTUM, Balikbukit -- Perkebunan dan pertanian menjadi salah satu sektor unggulan Kabupaten Lampung Barat. Bahkan, komoditas kopi robusta mendominasi pendapatan masyarakat.

Karena itu, menurut Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar), Mad Hasnurin, pertanian dan perkebunan menjadi prioritas pembangunan di Lambar. Apalagi, sektor pertanian masih menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Hal itu disampaikan Hasnurin saat menghadiri Musyawarah Kabupaten DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (KHTI) Lampung Barat di Aula Balairung Hotel dan Resto Sari Rasa, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Rabu (12/10/2022).

Hadir dalam acara itu, Ketua Dewan Pakar DPD HKTI Provinsi Lampung Sugeng P. Harianto, Sekretaris DPD HKTI Provinsi Lampung R. Prabawa, Ketua DPC HKTI Lampung Barat Edi Novial, serta para anggota DPD dan PAC HKTI Lampung Barat.

Selanjutnya, Hasnurin mengatakan, usaha memajukan bidang pertanian di Lambar sangat diperlukan keseriusan dalam pengelolaan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) nya, yaitu dari para petani.

"Petani selaku sumberdaya manusia pengelola pertanian harus mendapat arahan, pendampingan dan motivasi demi meningkatkan produktivitas pertanian," ujar Mad Hasnurin.

Dia berharap, hadirnya HKTI dapat memainkan peran dan fungsinya selaku organisasi profesi, dengan memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan petani demi tercapainya peningkatan kesejahteraan petani.

"HKTI di Kabupaten Lampung Barat merupakan wadah untuk memperkuat sinergi guna memikirkan langkah-langkah strategis untuk membangun petani dan pertanian di Lampung Barat," katanya.

Sementara itu, Ketua HKTI Lambar mengatakan kepengurusan HKTI Lampung Barat sudah berjalan hampir lima tahun sejak 2017.

Dalam kurun waktu tersebut, Edi yang juga Ketua DPRD Lambar, mengatakan sudah banyak peran dan kontribusi HKTI untuk Kabupaten Lampung Barat. Melalui program pembinaan sektor pertanian, perkebunan dan peternakan.

Selain itu, mewakili seluruh pengurus HKTI, Edi Novial mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lambar yang telah menjadi mitra HKTI untuk bersama memajukan dunia pertanian. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com