Parosil Kembali Bagikan Seragam Sekolah Gratis

Tanggal 12 Okt 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 598 Views
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus membagikan pakaian seragam sekolah di SMPN 1 Kecamtan Batubrak.

MOMENTUM, Batubrak -- Pemkab Lampung Barat (Lambar) kembali membagikan pakaian seragam gratis untuk peserta didik baru sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Kali ini, pembagian seragam dilakukan Bupati Lambar Parosil Mabsus dan wakil bupati Mad Hasnurin di SMPN 1 Kecamatan Batubrak, Rabu (12-10-2022). Seragam yang dibagikan berjumlah 263 setel: untuk SMP 74 dan SD 189. Sebelumnya, kegiatan serupa di Kecamatan Suoh.

Penyerahan seragam gratis tersebut turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lambar, Adi Utama, kepala dinas/instansi, pejabat tingkat kecamatan dan pekon, serta orang tua siswa.

Usai membagikan tiga pasang seragam per-siswa, Parosil menyampaikan permohonan maaf karena pembagian seragam gratis tersebut yang semestinya di lakukan pada pukul 13.00 tertunda karena hujan.

Parosil mengapresiasi seluruh dewan guru yang ada di SMPN 1 Batubrak. Pada kunjunganya kali ini, dia melihat kemajuan di lingkungan sekolah tersebut.

"Pada kunjungan saya ketika melakukan pembagian seragam gratis di tahun 2021, saya melihat masih sepi, namun pada hari ini saya melihat siswa-siswinya sudah cukup ramai," Sebutnya.

Parosil berharap kepada dewan guru supaya terus menjadi pembimbing, bertanggungjawab, serta memberikan pendidikan yang berkualitas. Sehingga wali murid memiliki kepercayaan menitipkan putra-putri untuk belajar.

Selanjutnya dikatakan, ke depan, sekolah di Lampung Barat diharapkan dapat menonjolkan ciri khas Lambar. Salah satunya melalui seragam siswa bermotif clugam.

Mengakhiri sambutannya, Parosil meminta maaf dan berpamitan dengan akan berakhirnya masa jabatannya sebagai Bupati Lambar periode 2017-2022 pada Desember mendatang.

"Selama saya dan Pak Mad Hasnurin menjalankan amanah di Lambar ada tingkah laku maupun perbuatan yang kurang berkenan, kami mohon maaf," ujarnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Cegah Kejahatan Seksual, LPA Lamteng Minta Se ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com