Gubernur Ajak Pemuda Katolik Jaga Kondusivitas

Tanggal 13 Okt 2022 - Laporan Agung DW - 399 Views
Gubernur Arinal Djunaidi saat menerima audiensi Pemuda Katolik

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi mengajak Komisariat Daerah Pemuda Katolik Lampung ikut berperan dalam menjaga suasana kondusif di Sai Bumi Ruwa Jurai.

Ajak itu disampaikan gubernur saat menerima audiensi Komisariat Daerah Pemuda Katolik Lampung di Mahan Agung, Kamis (13-10-2022).

Selain menjaga suasana kondusif, gubernur juga mengajak Pemuda Katolik untuk bersinergi dalam membabgun Lampung.

"Saya harap bisa aktif menjalin sinergi dengan organisasi kepemudaan lain untuk memperkuat pembangunan bidang ekonomi, sosial dan budaya dan berkontribusi bagi pembangunan Provinsi Lampung," jelasnya.

Arinal juga mengimbau agar Pemuda Katolik Lampung untuk terus melakukan pembinaan organisasi, kaderisasi serta regenerasi.

"Karena kelak para pemuda lah yang akan menggantikan kepemimpinan dan meneruskan pembangunan di masa yang akan datang," tuturnya.

Sementara, m Ketua Komisariat Daerah Pemuda Katolik Lampung Markus Budi Santoso mengapresiasi, kepemimpinan Arinal Djunaidi yang telah banyak menuai keberhasilan untuk masyarakat.

Terlebih, melalui program-program dan kebijakan pembangunan ekonomi, infrastuktur hingga sosial budaya yang diwujudkan dalam beragam penghargaan yang diterima.

Diantaranya penghargaan Abdi Bakti Tani Tahun 2021, dan yang terbaru, penghargaan dari BPJS Kesehatan dalam mendukung optimalisasi pelaksanaan program jaminan kesehatan nasional, serta penghargaan-penghargaan lainnya.

"Kita ingin adanya kolaborasi strategis antara Pemuda Katolik Lampung dengan pemerintah daerah untuk Lampung yang lebih Berjaya,"  kata Markus.

Pada kesempatan itu, dia mengundang gubernur untuk menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Pemuda Katolik Lampung.

Rapimda Pemuda Katolik Lampung itu akan digelar pada tanggal 29-30 Oktober 2022 di Hotel Arinas Bandar Lampung. Rapimda tersebut akan dihadiri Pengurus Pusat Pemuda Katolik dan Komisariat Cabang se-Lampung.

"Rapimda bertujuan untuk menyelaraskan tujuan organisasi antara pusat, daerah hingga cabang-cabang serta Pemerintah Provinsi Lampung," terangnya.

Selain itu juga untuk menghadirkan beberapa rekomendasi yang bersifat ekternal dan internal agar Pemuda Katolik se-Lampung tetap menjadi organisasi yang kontekstual dengan kondisi masyarakat terkini.

Kemudian, Markus Budi Santoso juga melaporkan Rapimda akan diisi juga dengan seminar yang bertema “Memperkokoh Moderasi Beragama Dalam Mewujudkan Sejuknya Pemilu 2024 Untuk Lampung Berjaya”.

Tujuannya agar tercipta pembangunan sumber daya manusia Provinsi Lampung yang melek akan pendidikan politik. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com