Golkar Tebar Lima Kwintal Ikan, Warga Berjejal Mancing di Irigasi

Tanggal 16 Okt 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 440 Views
Ratusan warga berjejer di kanan kiri di tanggul irigasi, memancing gratis pada HUT ke-58 Golkar Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Ada pemandangan yang berbeda pada HUT ke-58 Golkar di Kabupaten Pringsewu. Berkumpulnya ratusan warga di pinggir kanan dan kiri tanggul.

Tak jauh dari panggung utama yang ada di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Pringsewu, berjubel ratusan warga memehuni kanan-kiri tanggul irigasi yang ada di Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu, Minggu (16/10/2022).

Selain mendengarkan undian yang dibacakan pembawa acara dari panggung utama, mereka juga rela berpanas-panasan dan konsentrasi memancing ikan. Sebelumnya, di saluran irigasi itu ditebar lima kwintal ikan Lele dan mas pengurus DPD Golkar Pringsewu.

Sejak ikan ditebar oleh Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan Ketua DPRD Pringsewu Suherman, masyarakat umum dan penggiat mancing langsung menyerbu ambil posisi dengan joran dan umpan yang sudah dipersiapkan.

Hingga hitungan menit, sudah puluhan ikan yang berhasil nyangkut di kail para pemancing yang sengaja datang  dari berbagai kecamatan.

Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman menjelaskan, mancing gratis itu merupakan rangakaian memeriahkan  HUT Golkar ke-58 tahun 2022. Selain menggelar jalan sehat, juga telah melakukan ziarah dan tabur bunga di TMP Bahagia Pekon Keputran Kecamatan Sukoharjo.

Menurutnya, dengan mancing gratis itu selain bersedekah juga sebagai penyaluran hobby para pemaniak mancing."Intinya sekedar hiburan semata dan turut meramaikan momen HUT Golkar ke-58 tingkat Kabupaten Pringsewu,"ucap Suherman.(*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Advokat, Politisi dan Tokoh Muda Ambil Formul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah tokoh dan politisi pada hari yang ...


Modal Tujuh Kursi DPRD, PKS Bandarlampung Buk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ban ...


Janji Lanjutkan Kotabaru, Yusuf Kohar Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kotabaru, Lampung Selatan, semula akan d ...


KPU Pringsewu Pleno Penetapan Perolehan Kursi ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com