Bupati Lambar Dapat Penghargaan dan Dirjen Pendis Kemenag

Tanggal 17 Okt 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 388 Views
Kepala Kantor Wilayah Kemenag Lampung Puji Raharjo menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus.

MOMENTUM, Liwa -- Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

Penghargaan atas perhatian Parosil kepada Kemenag di Lambar itu diserahkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Lampung Puji Raharjo di Madrasan Tsanawiyah Negeri 1 Liwa, Senin 17 Oktober 2022. Disaksikan Wakil Bupati Lambar, Mad Hasnurin.

Penghargaan diserahkan di sela kunjungan Kepala Kemenag Lampung dalam rangka pembinaan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kantor Kemenang Kabupaten Lampung Barat.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kemenag Lambar, Mariyan Hasan mengatakan Pemkab Lambar selama ini menjalin kerja sama yang baik dengan Kemenag Lambar.

"Selama ini Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sangat peduli terhadap kegiatan yang dilakukan kementerian agama Lampung Barat," Kata Mariyan Hasan.

Seperti, membangun Kantor Urusan Agama (KUA),  memberi bantuan seragam gratis kepada sekolah yang di bawah naungan Kementerian Agama, Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan MTs, bantuan hari santeri serta membatu dalam pembangunan pondok pesantren.

Mariyan Hasan menyampaikan terima kasih kepada pemkab setempat, khususnya terhadap bupati dan wakil bupati Lambar. Diharapkan, kerja sama yang bak ini terus terjaga.

Sementara Parosil menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil Lampung dan Kemenag Lampung Barat yang sudah memberikan penghargaan tersebut kepada dirinya.

Selanjutnya, dia mengatakan pembinaan terhadap pegawai bukan hanya menjadi tanggung jawab Kakanwil Lampung saja, namun  menjadi tanggung jawab bersama.

"Saya selaku kepala daerah memiliki tanggung jawab untuk memberikan perhatian dan pembinaan kepada ASN yang ada di Lampung Barat baik yang di bawah naungan Kementerian agama maupun Pemerintah Kabupaten Lampung Barat," Sebutnya.

Menurut pemimpin kabupaten yang berjuluk Negeri di Atas Awan itu, suksesnya roda pemerintahan daerah bukan hanya ditentukan oleh sebuah lembaga, satu kementerian saja, namun keberhasilan tersebut buah dari sinergitas yang terbangun dengan baik.

Parosil mengatakan apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terkait perhatian dengan peningkatan iman dan taqwa termasuk pendidikan di bawah Kemenag, merupakan  salah satu ikhtiar meningkatkan keimanan dan taqwa masyarakat. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com