12 Perusahaan Berkomitmen Pelihara Jalan di Mesuji

Tanggal 19 Okt 2022 - Laporan Arifin. - 429 Views
Pj Bupati Mesuji Sulpakar bersama 12 pengusaha anggota APINDO pada penandatanganan kesepakatan kerjasama pemeliharaan jalan.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dua perusahaan berkomitmen untuk ikut memelihara infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Mesuji.

Komitmen itu dituangkan dalam naskah Komitmen Bersama Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Dunia Usaha yang ditandatangani masing-masing pimpinan atau perwakilan perusahaan.

Penandatanganan berlangsung di Bandarlampung pada 19 Oktober 2022. Disaksikan Penjabat (Pj) Bupati Mesuj, Sulpakar.

Kedua belas perusahaan itu: Lambang Jaya Group, Bumi Waras Group, Barat Selatan Makmur Investindo Group, PT Sumber Indah Perkasa Mesuji, PT Bumi Mekar Hijau, PT Russelindo Putra Prima, PT Pratama Nusantara Sakti, PT Hutama Karya Lampung, PT Bumi Tapioka Sejahtera, CV Sejatera, PT Prima Alumga, dan Koperasi Petambak Plasma Mandira.

Komitmen perusahaan untuk ikut memelihara jalan tersebut, dicapai setelah Pj Bupati Sulpakar mendatangi perusahaan yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) tersebut.

Menurut Sulpakar, pembangunan infrastruktur kabupaten tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah. Namun perlu kebersamaan antara pemerintah daerah pemerintah pusat dan masyarakat.

"Komitmen itu penting untuk membangun sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat dan dunia usaha. Tanpa sinergi, pembangunan di Kabupaten Mesuji tidak akan tercapai dan terwujud dengan baik," terang Sulpakar.

Berikut empat point komitmen kedua belas perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan dunia usaha.

1. Turut menjaga dan berpartisipasi dalam perbaikan serta pemeliharaan akses jalan, yang digunakan agar tetap dalam kondisi baik.

2. Menyelenggarakan program kepedulian sosial baik masyarakat sekitar maupun pemerintah daerah, demi terwujudnya investasi yang berkelanjutan di Kabupaten Mesuji.

3. Melakukan usaha dengan berkontribusi positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Mesuji.

4. Memberikan kontribusi dalam pembangunan berkelanjutan baik jangka pendek maupun jangka panjang di Kabupaten Mesuji.

"Kami berharap, ke depan kualitas jalan di kabupaten Mesuji makin baik, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat dan kelancaran investasi," lanjutnya.

Sementara Pimpinan Bumi Waras (BW) Group Abeng, menyambut baik komitmen yang digagas Pj Bupati Mesuji.

"Kegiatan yang dimotori Bupati Mesuji dapat melancarkan Komunikasi antara pengusaha di Kabupaten Mesuji dan Pemkab Mesuji. Ini cara yang baik, sehingga ke depan akan terbangun komunikasi demi pembangunan Kabupaten Mesuji," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com