583 Peserta Didik Baru di Gedungsurian Dapat Seragam Gratis

Tanggal 20 Okt 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 455 Views
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus membagikan seragam sekolah kepada peserta didik baru yang ada di Kecamatan Gedungsurian.

MOMENTUM, Gedungsurian -- Pemkab Lampung Barat (Lambar) kembali membagikan seragam sekolah gratis kepada peserta didik baru SD/MI dan SMP/MTs yang ada di Kecamatan Gedungsurian, Kamis 20 Oktober 2022.

Seragam yang diberikan kepada 583 pelajar itu diserahkan Bupati Lambar Parosil Mabsus pada saat menghadiri pengajian rutin Majelis Talim Baitul Mukhlisin di Balai Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian.

Dari jumlah 583 siswa/siswi peserta didik baru tersebut, masing-masing siswa/siswi menerima tiga stel seragam, yaitu merah putih, pramuka dan batik untuk SD/MI. Sementara untuk anak SMP putih biru, pramuka dan juga batik.

Tidak hanya menyerahkan seragam sekolah gratis saja, Parosil juga menyerahkan bingkisan untuk 33 anak yatim/piatu yang ada di Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian yang dilakukan secara simbolis.

Parosil mengatakan kegiatan pengajian itu dalam rangka peringatan Maulid Nabi. "Peringatan Maulid Nabi hampir setiap tahun dilaksanakan," ujarnya.

Parosil berharap, pengajian yang rutin dilaksanakan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Menurutnya, hal itu selaras dengan satu di antara pitu program yang dicanangkan yaitu: Peningatan iman dan taqwa.

Di hadapan para ratusan jamaah dari Kecamatan Gedungsurian, Parosil mengatakan ada empat sifat yang harus ditauladani dari Nabi Muhammad SWA, yaitu sifat amanah, siddiq, fathonah dan tabligh. Selain itu, pengajian menjadi tempat silaturrahmi dan saling mendoakan.

"Kita ini mengaji, harus ada manfaatnya, salah satunya yaitu untuk membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah," katanya.

Kemudian mengenai pembagian seragam sekolah gratis, parosil menjelaskan jika hal itu merupakan implementasi dari program "semua bisa sekolah" yang ia canangkan.

Parosil mengkaim, 90 persen masyarakat Lampung Barat telah merasakan manfaat dari pembagian seragam sekolah gratis tersebut. Pada 2023 mendatang, program ini tetap dianggarkan.

Sementara itu, KH Ahmad Sukardi Ridwan, tokoh agama mewakili masyarakat Gedungsurian, mengatakan pengajian yang diselenggarakan Majelis Talim Baitul Mukhlisin rutin dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatan, pekon hingga dusun. Sejak masa kepemimpinan Bupati Mukhlis Basri periode 2007 - 2017 hingga sampai saat ini.

Selain itu, Sukardi mengucapkan terima kasih, atas program-program yang digulirkan Pemkab Lampung Barat di bawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin (PM) melalui pitu program unggulan.

Dia menyatakan, jika pitu progam yang dicanangkan PM sangat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari bidang pendidikan, keagamaan, pembanguan infrastrutur hingga, kesehatan hingga keagamaan.

"Ini ada seragam sekolah gratis, jalan bagus mulus, ada puskesmas rawat inap dan ambulan hebat, ada umroh gratis, insentif guru ngaji, marbot serta imam masjid, dan masih banyak program-program lainnya," ucapnya.

Menjelang akhir masa kepemimpinan PM yang hanya tingga beberapa bulan lagi, Sukardi berharap dan mengatakan siap mendukung program-program yang telah dicanangkan PM di tahun mendatang.

"Kami siap mendukung program-program pak bupati dan pak wakil bupati di tahun mendatang," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com