Diskoperindag Mesuji Gelar Pasar Murah Setiap Minggu

Tanggal 25 Okt 2022 - Laporan Arifin. - 548 Views
Warga padati pasar murah yang digelar Diskoperindag di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Mesuji.

MOMENTUM, Brabasan -- Sejumlah warga padati pasar murah untuk berbelanja kebutuhan pokok dengan harga miring di halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mesuji, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjungraya, Selasa (25/10/2022).

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji, Eka Apriyanto mengatakan, pasar murah itu hasil kerja sama dengan Bulog, Koperasi Agro Lestari dan Alfamart.

Harga kebutuhan pokok lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. Misalnya, beras Rp7.800 per kg, telur Rp49 ribu per karpet, tepung terigu Rp10.500 per kg, gula pasir Rp11.500 per kg dan minyak goreng Rp11 ribu  per liter.

Eka Apriyanto mengataka, pasar murah akan digelar hingga beberapa pekan ke depan. Pada 3 November 2022 di Kecamatan Simpangpematang di Lapangan Pasarbaru; Kecamatan Mesuji di Pasar Sidomulyo pada 10 November 2022; di Kecamatan Mesuji Timur di alun alun Margojadi pada 18 November 2022.

Kemudian di Kecamatan Pancajaya di lapangan Pasar Adimulyo pada 24 November 2022; di Kecamatan Wayserdang di Pasar Gedungboga pada 8 Desember 2022; terakhir di Kecamatan Rawajitu Utara di lapangan kantor kecamatan pada 15 Desember 2022.

Dia berharap, pasar murah dapat membantu masyarakat kebutunannya sehari-hari.

Camat Tanjungraya, Ali Batun mengatakan pasar murah dinilai dapat membantu meringankan masyarakat memenuhi kebutuhan pokok,

bebban dengan harga terjangkau, semoga kegiatan terus berlanjut agar kebutuhan masyarakat tercukupi pasca pandemi,"pungkasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com