Senam Bersama, PM Bagikan Seragam Sekolah

Tanggal 25 Okt 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 548 Views
Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin menyerahkan seragam sekolah gratis kepada anak didik baru di Lumbokseminung.

MOMENTUM, Lumbokseminung -- Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus - Mad Hasnurin (PM) melakukan senam Lampung Barjaya bersama ribuan warga di halaman Resort Hotel Lumbokseminung pada Selasa (25-10-2022) mulai pukul 07.30 WIB.

Di tempat yang sama, PM membagikan seragam sekolah gratis kepada peserta didik baru tingkat SD/MI dan SMP/MTs tahun 2022 yang ada di Kecamatan Lumbokseminung.

Sebelum pembagian seragam sekolah gratis, PM serta beberapa kepala perangkat daerah Lampung Barat yang hadir disuguhkan persembahan budaya rebbana dari masing-masing pekon yang ada di Kecamatan Lumbokseminung, serta tari payung anak-anak sekolah dasar setempat.

Peserta didik baru yang memperoleh seragam sekolah gratis sebanyak 269 siswa/siswi SD dan SMP. Rinciannya: 190 untuk SD dan 79 untuk SMP. Setiap anak memperoleh tiga stel seragam: merah putih/putih biru, batik dan pramuka.

Usai menyerahkan seragam, Parosil dan Mad Hasnurin membagikan berbagai macam doorprize kepada peserta senam di atas panggung. Dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Vario 150 berwarna putih.

Selain sepeda motor, doorprize yang dibagikan itu ada pula satu unit sepeda, televisi, dispenser, kompor gas dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya, Parosil mengatakan, senam yang dilakukan itu sebagai upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, selaras dengan program yang dicanangkan: Pelayanan masyarakat sehat.

"Kita senam ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan," ujar Parosil.

Sementara, seragam sekolah gratis yang ia bagikan itu merupakan wujud implementasi program Semua bisa melanjutkan sekolah. "Jadi seragam sekolah ini diterima semua siswa/siswi peserta didik baru," katanya.

Kemudian mengenai ruas jalan penghubung Kecamatan Sukau - Lumbokseminung yang saat ini dalam kondisi rusak, Parosil mengatakan jalan tersebut akan dibenahi dan dibangun pada 2023.

"Ruas jalan penghubung Kecamatan Sukau - Lumbok Seminung di tahun 2023 nanti akan dibangun," jelasnya.

Terakhir Parosil meminta seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kelestarian kebudayaan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

"Mari kita jaga budaya, saling gotong-royong, bahu membahu dan jaga kekompakan," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com