Hujan Lebat, Jembatan Penghubung Desa di Wayratai Ambrol

Tanggal 27 Okt 2022 - Laporan Rifat Arif - 533 Views
Jembatan ambrol di Desa Gunungrejo, Kecamatan Wayratai

MOMENTUM, Wayratai--Pasca diguyur hujan lebat di Kecamatan Wayratai, jembatan penghubung antar desa yang berada di Desa Gunungrejo kecamatan setempat ambrol diterjang derasnya aliran sungai.

Kepala Desa Gunungrejo, Subagio mengatakan, jembatan yang terputus itu satu-satunya akses yang bisa dilalui oleh masyarakat untuk mengangkut hasil bumi.

"Pertama kejadian memang masyarakat tidak bisa melintasi jalan tersebut, namun saat ini masyarakat telah melakukan gotong royong untuk membangun jembatan darurat, agar masyarakat bisa melintasi jalan tersebut," katanya, Kamis (27-10-2022).

Dia mengatakan, meskipun telah dibangun jembatan darurat, hanya kendaraan roda dua saja yang bisa melintasi jembatan tersebut, sedangkan untuk kendaraan roda empat belum bisa melewati.

"Langkah darurat yang kita ambil, membangun jembatan menggunakan batang pohon kelapa yang bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, hal itu dilakukan agar aktifitas masyarakat yang mengangkut hasil bumi ataupun beraktifitas lainnya masih bisa dilaksanakan," katanya.

Menurut dia, putusnya jembatan itu juga telah disampaikan kepada pemerintah daerah, sehingga dapat diambil tindakan perbaikan jembatan. 

"Dinas terkait sudah turun melihat kondisi jembatannya, kami berharap agar pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut, sehingga bisa dengan segera dilalui kendaraan roda empat," kata dia.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com