Kunjungi Anjungan Tubaba, Gubernur Pesan 50 Unit Mesin Pencacah Multiguna

Tanggal 30 Okt 2022 - Laporan Solihin - 597 Views
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan piagam penghargaan kepada Pj Bupati Tubaba Zaidarina, di arena Lampung Fair 2022

MOMENTUM, Panaragan--Penerapan teknologi tempat guna menjadi salah satu solusi paling efektif untuk  menjawab berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung Arinal Dujunaidi saat  meninjau stand Ajungan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) di arena Lampung Fair, kompleks PKOR Wayhalim, Sabtu (29-10-2022) malam.

Pada kesempatan itu, gubernur mengapresiasi keberhasilan Heri peraih juara pertama penerapan teknologi tempat guna (TTG) tingkat nasional. Dalam lomba penerapan TTG tingkat nasional tahun 2022, warga Kabupaten Tubaba itu  mengetengahkan karya inovasi berupa Mesin Pencacah dan Penepung Multiguna.

"Kamu siap tidak menjadi pendamping petani kopi. Jika siap, nanti saya kirim ke Kabupaten Lampung Barat untuk mendampingi dan memberikan pemahaman para petani kopi di sana menerapkan teknologi tepat guna. Saya pesan  dibuatkan mesin seperti ini 50 unit," kata gubernur.

Menanggapi itu, Heri menyatakan kesiapanya untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung mendampingi petani dalam penerapan TTG.  "Saya siap, mesin untuk dipergunakan para petani kopi nanti akan disiapkan yang sesuai,"  kata  Heri

Gubernur juga meminta Pemkab Tubaba lebih intens  melakukan upaya mendorong masyarakat  terutama generasi  muda aga lebih kreatif dan inovatif  dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

Kreatifitas dan inovasi dari seluruh elemen, harus terus didorong dan dikembangkan. Sehingga program pembangunan yang kita laksanakan dapat berjalan efektif meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbaunya.  (**)   

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com