Buyung Zainudin Ajak Masyarakat Amalkan Pancasila

Tanggal 30 Okt 2022 - Laporan Galih - 618 Views
Anggota DPRD Tanggamus Buyung Zainudin memberikan pemahaman pada masyarakat terkait Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

MOMENTUM, Wonosobo--Keragaman suku, ras, budaya dan agama  dalam lingkaran elemen bangsa harus  dipahami sebagai bentuk kekayaan yang menjadi pondasi dasar dalam  menjaga keutuhan dan membangun  Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Karena itu, diperlukan upaya berkesinambungan dalam memberikan pemahaman kepada seluruh elemen bangsa terkait  Pancasila dan Wawasan Kebangsaan sebagai pondasi pemersatu menjaga keutuhan NKRI.

Terkait hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat. Sosialisasi berlangsung di Daerah Pemiliha II,  Pekon Karanganyar, Kecamatan Wonosobo, Kamis (13-10-2022).

"Saat ini masih banyak masyarakat yang kurang memahami apa itu Pancasila. Karena itu, sosialisasi ini sangat penting, agar seluruh lapisan masyarakat lebih memahami Pancasila sebagai dasar negara dan seperti apa pengamalanya dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Buyung Zainudin.

Menurut dia, pembinaan atau sosialisasi tersebut merupakan bentuk pengokohan eksistensi  kesatuan bangsa yang kuat, dan berdaya saing. Sekaligus memupuk semangat nasionalisme.

"Sosialisasi ini dilatarbelakangi beberapa hal, antara lain fenomena kehidupan masyarakat  yang mengalami pergeseran, sehingga cenderung individualistis, yang menjauh dari akar budaya bangsa Indonesia yang semangat kebersamaan dan gotongroyong," terangnya.

Camat Wonosobo Edy Fachrudin mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Dia berharap, melalui sosialisasi tersebut, dapat lebih memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pengamalan Pancasila dana menjaga keutuhan dan membangun bangsa. (**)  

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com