Gelaran Lampung Fair, PTPN VII Jual Gula Rp12.000

Tanggal 31 Okt 2022 - Laporan Nurjanah - 573 Views
Stand PTPN VII di arena Lampung Fair, PKOR Wayhalim. Foto ADW

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII ikut memamerkan produk gula dan Teh Gunung Dempo, dalam gelaran Lampung Fair 2022 di PKOR Wayhalim, Sabtu (29-10-2021).

Kepala Subbagian Humas, Protokoler dan TJSL PTPN VII Fitri Sartika,  mengatakan PTPN VII turut bekerjasama dengan sejumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lainnya. Mereka memamerkan produk kuliner dan hasil kerajinan.

"Jadi yang ada dalam stand kita ini bukan hanya produk PTPN VII saja, tapi ada juga produk produk dari UMKM yang menjadi mitrabinaan," kata Fitri, Senin (31-10).

Dia mengungkapkan selama gelaran Lampung Fair 2022, PTPN VII menjual produk gula dan teh gunung dempo, dan sejumlah produk  dari UMKM kerjasama yang dihadirkan.

"Untuk gula pasir, selama pameran berlangsung menjual gula dengan harga Rp 12.000 perkilogram. Kemudian dari UMKM-nya ada keripik, kebaya dan kerajinan tangan yang kita hadirkan," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, PTPN VII dapat membantu peningkatan perekonomian dan membantu UMKM yang ada di Lampung.

Untuk diketahui, gelaran Lampung Fair 2022 dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, PKOR Wayhalim Bandarlampung, Sabtu (29/10/2022).

Sesuai temanya, yaitu "Lampung sebagai Gerbang Dunia Bisnis di Pulau Sumatera", maka kegiatan LAMPUNG FAIR 2022 ini, membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kalangan dunia usaha dan bisnis, termasuk juga UMKM untuk berpromosi, meningkatkan daya saing produk unggulan daerah, dalam rangka peningkatan investasi dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung.

Melalui Lampung Fair 2022, dunia bisnis dan pelaku usaha diharapkan termotivasi untuk senantiasa menghadirkan produk-produk yang kreatif, dan dapat menumbuhkan bentuk-bentuk inovasi ekonomi kreatif baru dengan memanfaatkan berbagai potensi dan unggulan yang ada di Provinsi Lampung. (**)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com