40 Remaja di Metro Diberi Pelatihan Digital Marketing

Tanggal 01 Nov 2022 - Laporan Adipati Opie/Rio - 672 Views
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro memberikan pelatihan Digital Marketing I kepada 40 remaja.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memberikan pelatihan Digital Marketing atau pemasaran produk melalui digital kepada 40 remaja.

Peserta tersebut terdiri dari remaja para pencari kerja dengan meningkatkan kualitas diri dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam memasarkan produk pada era digital 4.0.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Metro, Komaruddin mengatakan, pada era digital, masyarakat harus peka terhadap perubahan yang semua dilakukan secara online atau daring. Oleh karena itu, saat ini perlu peningkatan kualitas SDM agar tidak terjadi kejenuhan pasca pandemi Covid-19.

"Kita tahu bersama, pasca pandemi covid-19 ini banyak masyarakat yang terpuruk. Baik itu di bidang UMKM, remaja lulusan baru, hingga banyaknya karyawan yang diberhentikan," kata dia, Selasa (1-11-2022).

Dia menambahkan, setelah aktivitas yang sempat terhenti selama hampir tiga tahun ini perlu ada gebrakan untuk memunculkan semangat dan memotivasi untuk bangkit kembali.

"Nah, kami sasar pelaku UMKM karena saat ini banyak yang harus diberikan edukasi tentang digital marketing. Nantinya, mereka bisa menjajakan produk buatannya melalui aplikasi ataupun market place yang tersedia di sosial media," tambahnya.

Sementara, lanjut dia, perlu juga memunculkan motivasi bagi para remaja yang saat ini tengah menganggur. Baik itu mereka yang baru lulus sekolah atau para karyawan yang terdampak pemberhentian kerja.

"Disini juga kami latih agar mereka mempunyai skil dan keterampilan. Sehingga, mereka siap untuk bersaing dan bekerja sesuai dengan spesifikasi dan keahlian yang dimiliki. Bahkan, kami ajarkan mereka untuk menciptakan peluang kerja sendiri," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepada Bidang (Kabid) Ketenagakerjaan, Melly Jayasinga mengatakan, dalam pelatihan digital marketing ini, pihaknya juga memberikan bantuan langsung kepada peserta berupaya hardisk eksternal dengan kapasitas satu tera untuk menjamin data-data yang telah dipelajari.

"Nantinya, kami berharap hasil pelatihan ini bisa diterapkan. Bahkan, bisa mengembangkan usaha ataupun kredibilitas para pencari kerja," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Pemilik Lembaga Pelatihan Kursus (LPK) Surya Komputer Metro, Surya Darma mengatakan, dalam pelatihan ini, pihaknya akan memberikan fasilitas secara maksimal agar para peserta bisa menerima dan menerapkan di masa mendatang.

"Dalam hal ini tentu kami memberikan fasilitas yang terbaik. Jangan sampai dalam pembelajaran mereka tidak bisa menerima dengan baik," ungkapnya.(**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


Denny Ramadhan: “Aksi Korporasi PTPN Group ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pasca pembentukan Holding pada 2014, PT ...


Optimalisasi Aset Potensial, Menjadi Fokus Ut ...

MOMENTUM, Medan -- Setelah melebur ke dalam Supporting Co, P ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com