Terinspirasi Erick Thohir, Relawan Persaudaraan Lampung Gelar Pasar Murah

Tanggal 05 Nov 2022 - Laporan - 575 Views
Pasar murah Relawan Persaudaraan Lampung.

MOMENTUM, Kotabumi-- Relawan Persaudaraan Lampung menggelar pasar murah yang diadakan di Jalan MT Haryono Wonogiri, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Sabtu (5-11-2022).

Rencananya, relawan akan mengadakan pasar murah di 15 kabupaten/kota se Provinsi Lampung.

Koordinator Relawan Persaudaraan Lampung, Ade Andri Irawan mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan relawan ini terinspirasi dari kedermawanan Erick Thohir yang peduli terhadap kesulitan masyarakat, khususnya yang ada di provinsi setempat.

“Kegiatan pasar murah yang kami selenggarakan terinspirasi dari kedermawanan dan kepedulian Pak Erick Thohir akan kesulitan yang dihadapi masyarakat, khususnya yang ada di Lampung,” ujar Ade, Sabtu (5-11).

Ade menyampaikan, sebagai putra kelahiran Gunungsugih, Lampung Tengah, yang menjadi tokoh nasional, Erick Thohir tidak melupakan tanah kelahirannya dengan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Karena masyarakat ini sangat senang ada tokoh nasional asal Lampung yang memperhatikan masyarakat sampai dengan lapisan bawah. Artinya masyarakat ini antusias,” tegas dia.

Lanjut Ade, tentu kegiatan pasar murah bermanfaat dan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dengan naiknya harga sejumlah sembako.

Menurut dia, pasar murah ini diselenggarakan oleh relawan untuk membantu masyarakat yang hari ini sedang kesulitan karena adanya kenaikan harga sembako.

“Kedermawanan Pak Erick Thohir hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyentuh masyarakat lapisan bawah membantu mereka meringankan kebutuhan mereka dan masyarakat tentu sangat terbantu dengan adanya program pasar murah ini,” tambah Ade.

Lebih lanjut Ade menjelaskan sebanyak 500 paket sembako yang berisikan beras 2,5 kilogram (kg), minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kg semenjak dibuka di pagi hari telah habis dalam waktu yang relatif singkat.

“Jadi beras itu dua setengah kilo beras premium, 1 liter minyak dan 1 kg gula. Nah itu ditebus dengan harga Rp20.000, maka ini masyarakat sangat antusias kan karena selisih harga cukup banyak sehingga merasa terbantu gitu,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini bermanfaat dalam membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Harapan kami program ini berjalan lancar karena masyarakat Lampung sangat membutuhkan sentuhan-sentuhan dari tokoh nasional yang berasal dari provinsi Lampung,” tuntasnya.

Masyarakat antusias menyambut program pasar murah tersebut. Relawan dan masyarakat berbaur memeriahkan acara yang diselenggarakan secara sederhana tapi penuh dengan suasana kekeluargaan.

William Amora yang merupakan tokoh pemudah setempat yang juga turut mengapresiasi kegiatan pasar murah

“Harapannya adalah ke depan untuk Lampung Utara karena memang masih banyak masyarakat di wilayah-wilayah lain yang membutuhkan pasar murah yang telah dicontohkan oleh pak Erick, itu harapan kami,” ucapnya.

William Amora mengaku senang dan berharap agar program untuk membantu kesulitan masyarakat seperti pasar murah ini bisa terus dilakukan karena sangat membantu di tengah kesulitan yang dihadapi masyarakat.

"Semoga Pak Erick Thohir selalu diberikan kesehatan agar bisa lebih banyak membantu masyarakat dan bermanfaat bagi orang," ujar dia.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com