Forkopimda Pringsewu Patroli Gabungan

Tanggal 06 Nov 2022 - Laporan Sulistiyo - 411 Views
Jajaran Forkopimda Kabupaten Peringsewu menggelar apel sinergisitas, sebelum melaksanakan patroli gabungan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif

MOMENTUM, Pringsewu--Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, bukan semata tugas dan tanggung jawab kepolisian. Diperlukan sinergisitas seluruh elemen, agar situasi kamtibmas tetap kondusif.

Terkait hal tersebut, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah secara bergilir melakukan patroli gabungan bersama aparat kepolisian dan TNI.

Patroli gabungan yang menjadi agenda rutin diawali dengan menggelar apel sinergisitas. Terbaru, apel sinergisitas forkopimda digelar di halaman Markas Polres Pringsewu, Sabtu  malam (5-11-2022).

Apel yang dimpimpin Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah itu dihadiri: Ketua DPRD setempat Suherman, Kapolres AKBP.Rio Cahyowidi, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan.

"Apel ini bertujuan memperkuat sinergisitas seluruh elemen. Terutama jajaran forkopimda untuk bersama-sama membantu tugas-tugas kepolisian dalam menjaga dan mengantisiapasi potensi gangguan kamtibmas," kata  Adi Erlansyah.

Kapolres Pringsewu AKBP.Rio Cahyowidi menerangkan, apel sinergitas dan patroli gabungan itu melibatkan 120 dari berbagai unsur: kepolisian, TNI, Sat Pol PP,  Dishub dan BPBD Pringsewu.

"Patroli gabungan dinilai efektif untuk menurunkan angka kriminalitas di Kabupaten Pringsewu. Itu terlihat dari situasi  dan kondisi kamtibmas di Kabupaten Pringsewu yang semakin kondusif," ungkapnya.

Meski demikian, kapolres mengakui, saat melakukan patroli masih menemukan sejumlah pelanggaran hukum dan aturan, seperti  oknum yang  membawa senjata tajam, mabuk-mabukan dan perselingkuhan di salah satu penginapan.

"Temuan itu masih wajar, karena titu petugas hanya memberikan imbauan. Namun jika  terjadi  tindak pidana akan  ditindaklanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku," tegasnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com