Margodadi Juara Lomba Pekon Tingkat Kabupaten Pringsewu

Tanggal 14 Nov 2022 - Laporan Sulistiyo - 402 Views
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Purhadi menyerahkan piala juara lomba pekon tingkat kabupaten setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Pekon (desa)  Margodadi, Kecamatan Ambarawa meraih juara pertama lomba Pekon Tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2022. 

Atas hasil tersebut, Pekon Margodadi berhak mendapatkan piala dari Pemkab Pringsewu, sekaligus akan mewakili kabupaten setempat pada ajang lomba yang sama di tingkat Provinsi Lampung. 

Piala juara lomba pekon tersebut diserahkan  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Purhadi mewakili Penjabat Bupati setempat Adi Erlansyah.

Penyerahan piala berlangsung pada kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Aula Kantor Pemkab Pringsewu, Senin (14-11-2022).

"Tujuan lomba pekon ini bukan semata mengejar gelar juara. Lebih dari itu sebagai sarana evaluasi, sekaligus motivasi aparat dan masyarakat pekon dalam berperan aktif mendukung pelaksanaan program pembangunan," kata Purhadi. 

Juara kedua lomba pekon tersebut diraih Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu, juara ketiga Pekon Tanjungrusia Timur, Kecamatan Pardasuka dan Pekon Padangrejo, Kecamatan Pagelaran sebagai juara harapan.. 

Terkait rakor lintas sektoral, menurut Purhadi, agenda tersebut merupakan sarana mensinkronkan  program dan kegiatan antara  seluruh elemen pemerintah.

"Koordinasi dan sinkronisasi program kerja perlua diperkuat secara berkelanjutan untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan program pembangunan, khsusunya di Kabupaten Pringsewu," terangnya.

Rakor tersebut diikuti para kepala organisasi perangkat daserah, camat dan para kepala pekon se-Kabupaten Pringsewu. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com