Lamsel Luncurkan Jebol Akper Manis

Tanggal 22 Nov 2022 - Laporan Endri - 339 Views
Seremoni peluncuran program Jebol Akper Manis oleh Bupati Lamsel Nanang Ermanto

MOMENTUM,  Ketapang--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Selatan  menghadirkan program inovasi berupa Pelayanan Jemput Bola Administrasi Kependudukan Akta Perkawinan Masyarakat Non Islam atau yang disingkat “Jebolan Akper Manis.”

Program tersebut secara resmi diluncurkan oleh Bupati Lamsel Nanang Ermanto, di Balai Desa Tridarma Yoga, Kecamatan Ketapang, Selasa (22-11-2022).

Jebol Akper Manis diluncurkan untuk mempeemudah masyarakat nonmuslim mendapatkan dokumen akta perkawinan.

"Masih banyak warga nonmuslim yang belum memiliki akta perkawinan. Nah, Jebol Akper Manis ini untuk mempermudah pelayanan masyarakat nonmuslim mendapatkan akta perkawinan," kata Kepala Disdukcapil Lamsel Edy Firnandi.

Menurut Edy, akta perkawinan merupakan bukti legalitas negara terhadap pernikahan. Selain itu juga sebagai bentuk legalitas hukum yang melindungi istri dan anak-anak mendapatkan hak-haknya dari suami atau ayah.

Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengapresiasi upaya Disdukcapil dalam menggagas program inovasi, khususnya yang terkait pelayanan masyarakat secara langsung.

“Saya mengapresiasi inovasi Jebolan Akper Manis. Semoga ini bisa semakin mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan berkualitas," kata Nanang.

Menurut dia, dokumen administrasi kependudukan  sangat penting. Terlebih dengan situasi dunia yang saat ini sudah melek digital, maka masyarakat harus terbiasa dengan sistem yang cepat.

“Dengan hadirnya layanan ini, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke kantor  disdukcapil untuk mendapat pelayanan pembuatan dokumen adminduk," terangnya.(**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com