Wabup Waykanan: Kepuasan Pasien Kunci Penting Kualitas Pelayanan

Tanggal 01 Nov 2017 - Laporan - 839 Views
Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony menghadiri kegiatan Peluncuran dan Sosialisasi Aplikasi Layanan Kesehatan Masyarakat Berbasis Elektronik oleh Dinas Kesehatan (Diskes) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) kabupaten setempat, Rabu (1/11). Foto: Vita Salma

Harianmomentum.com--Wakil Bupati (Wabup) Waykanan Edward Anthony menghadiri kegiatan Peluncuran dan Sosialisasi Aplikasi Layanan Kesehatan Masyarakat Berbasis Elektronik oleh Dinas Kesehatan (Diskes) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) kabupaten setempat, Rabu (1/11).

 

Kegiatan juga dihadiri oleh Pimpinan Unit pelaksana Teknis  Puskesmas dan ratusan insan kesehatan dalam wilayah Kabupaten Waykanan.

 

Wabup berharap, aplikasi berbasis android ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat guna meningkatkan akses pelayanan publik bidang kesehatan guna menuju masyarakat Waykanan maju dan berdaya saing

 

Optimalisasi layanan kesehatan  harus berbanding lurus dengan tingkat kepuasan masyarakat. Saat warga mau membawa keluarganya berobat bisa dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

 

Bukan dengan birokrasi rumit yang membuat masyarakat enggan membawa anggota keluarganya berobat di pelayanan kesehatan yang disediakan oleh pemerintah.

 

“Kepuasan pasien merupakan kunci penting meningkatkan quality care dalam pelayanan kesehatan. Health care provider perlu menyadari bahwa keuntungan utama sistem pelayanan kesehatan adalah pasien,” terangnya.  (vit)

 

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com