Pemkab Pringsewu Rilis Program e-SAKIP

Tanggal 28 Nov 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 296 Views
Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah me-launching program e-SAKIP di Aula Utama pemkab setempat.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu merilis program Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah berbasis Elektronik (e-SAKIP), Senin (28-11-2022).

Aplikasi itu dibangun hasil kerja sama Pemkab Pringsewu dengan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP). Diresmikan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah.

Dia mengatakan, salah satu rekomendasi yang diberikan Kementerian PAN-RB kepada Pemkab Pringsewu adalah membangun mekanisme pengumpulan dan pemantauan kinerja yang dapat di akses dengan lebih mudah.

Merespon surat tersebut, Pemkab Pringsewu melalui Sekretariat Daerah bekerja sama dengan Universitas Aisyah Pringsewu melalui MoU No.PKS/5/U.01/2022 dan No. 2345/UAP.DK.02/DI/HM/II/2022 tentang Aplikasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Berbasis Elektronik di Kabupaten Pringsewu.

Program tersebut diharapkan dapat membangun sebuah aplikasi yang lebih baik dan membawa manfaat untuk masyarakat Pringsewu, harapnya.

Adi Erlansyah yang didampingi Asisten Administrasi Umum Hasan Basri dan Tim Inovasi UAP Zulkifli, pada kegiatan yang dirangkai dengan sosialisasi e-SAKIP, mengatakan pada tahun 2021, Pemkab Pringsewu mendapatkan predikat B dengan nilai 65,23.

Nilai itu, menurutnya bukanlah tujuan akhir. Namun yang lebih penting adalah bagaimana dapat mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel dan mampu memberikan pelayanan publik secara prima kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu

Pj.Bupati Pringsewu berharap seluruh perangkat daerah di Kabupaten Pringsewu dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan maksimal sehingga informasi kinerja yang dihasilkan mendapatkan hasil yang terbaik untuk perbaikan kinerja yang lebih berkualitas.

"Demi terwujudnya prinsip 100-0-100, yaitu 100% benar dalam perencanaan, 0% kesalahan dan 100% benar dalam laporan pertanggungjawaban," harapnya.

Sementara itu, Kabag Organisasi Setdakab Pringsewu Adam Erkhansyah mengatakan sosialisasi e-SAKIP diikuti 80 peserta yang terdiri dari Kasubbag Perencanaan dan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Pringsewu dengan narasumber dari Universitas Aisyah Pringsewu. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com