Peringatan Hari Guru, Ini Kata Pj Bupati Pringsewu

Tanggal 28 Nov 2022 - Laporan Sulistiyo - 372 Views
Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan piala kepada para pemenang Hari Guru dan HUT ke 77 PGRI tahun 2022

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para guru atas kerja keras dan loyalitas melaksanakan tugas dan kewajiban mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj)  Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada acara resepsi peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke 28 tingkat kabupaten setempat. Acara berlangsung di  Gedung PCNU Kabupaten Pringsewu, Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Senin (28-1-/2022).

Adi Erlansyah mengatakan, sebagai organisasi profesi, PGRI memiliki instrumen penting yang membingkai mentalitas dan moralitas guru dalam melaksanakan tugas dan kewajiban. yaitu Kode Etik Guru dan Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI). Karena itu. dia mengajak para guru terus berjuang mewujudkan merdeka belajar, merdeka mengajar, serta menjalankan amanah dalam mengarahkan generasi penerus bangsa sebagai generasi  berprofil Pancasila. 

"Mari kita dukung mereka, dan jangan segan untuk mengapresiasi dengan sepenuh hati, karena di era milenial seperti sekarang ini, kepedulian adalah pijakan utama bagi kita khususnya masyarakat Kabupaten Pringsewu," ajaknya.

Ketua PGRI Kabupaten Pringsewu Sakijo mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan hadiah berupa penetapan Hari Guru Nasional, serta ditetapkannya Undang-Undang Guru dan Dosen yang diantaranya berupa kebijakan sertifikasi.  

Adi memaparkan, pada 2017 lalu, Pemprov Lampung telah menjadikan Kabupaten Pringsewu sebagai daerah rujukan pendidikan selain Kota Metro dan Kota Bandarlampung. "Ini tentu merupakan kebanggaan bagi kita semua. Karenanya, mari kita sukseskan dan kita dukung program-program dari pemerintah,"ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan hadiah dan piala bagi para pemenang lomba dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan HGN ke-28, serta diakhiri dengan peninjauan proses pembangunan gedung PGRI Kabupaten Pringsewu di Pekon Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu.(**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com