Pringsewu Terima Bantuan Benih Ikan

Tanggal 29 Nov 2022 - Laporan Sulistiyo - 294 Views
Pj Bupati Pringsewu menyerahkan bantuan benih ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung

MOMENTUM, Pringsewu--Kabupaten Pringsewu menerima bantuan 212.500 ekor benih ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung. Bantuan benih ikan itu  terdiri dari 50 ribu ekor jenis ikan Jelabat, 52 ribu ekor ikan Patin, 50 ribu ekor ikan Nila dan 60 ekor ikan Baung.

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan, bantuan itu diberikan untuk lebih mengoptimalkan pengembangan potensi budidaya ikan air tawar. "Pringsewu inikan daerah sentra penghasil ikan air tawar, terutama dari hasil budidaya. Karena itu, bantuan ini bagian dari mendukung optimalitas pengembangan potensi tersebut," kata Adi Erlansyah saat acara penebaran benih ikan  di Telaga Gupit, Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Selasa (29-11-2022).

Total luas areal budidaya ikan air tawar di Kabupaten Pringsewu mencapai  1.067 hektar. Dari total luas tersebut, 50 persenya atau 516 hektare sudah dimanfaatkan.

"Di Pringsewu ini juga ada 329 Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan), 15 Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) dan tiga Kelompok Masyarakat Pengawas," ungkapnya.

Adi menyampaikan terima kasih kepada  Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung yang telah memberikan bantuan benih ikan, sebagai bentuk dukungan mengoptimalkan pengembangan potensi budidaya ikan air tawar di  Kabupaten Pringsewu.

"Masyarakat Kabupaten Pringsewu harus dapat menjaga ikan yang sudah ditebar tersebut, agar bisa tumbuh besar dan dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat," harapnya.

Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Liza Derni mengatakan, bantuan dan  penebaran benih ikan tersebut bertujuan untuk memperbaiki populasi ikan yang menurun dan merehabilitasi lingkungan sumberdaya ikan. 

"Ini juga mempercepat laju peningkatan cadangan sumberdaya ikan dalam rangka meningkatkan kinerja perikanan tangkap, terukur dan berkelanjutan khususnya di perairan umum daratan," katanya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com