Kabupaten Pringsewu Masuk Nominasi Penerima KPB Award.

Tanggal 01 Des 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 326 Views
Tim penilai dari Pemerintah Provinsi Lampung dipimpn Plt Kabiro Perekonomian Setda Provinsi Lampung Rinvayanti diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi.

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu masuk nominasi peraih Kartu Petani Berjaya (KPB) Award 2022. Tim penilai dari Pemprov Lampung melakukan verifikasi ke Pringsewu terkait nominasi tersebut.

Tim tersebut disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi. Didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Kadis Pertanian Siti Litawati, Kadis Perikanan Debi Hardian, Kadis Ketahanan Pangan M.Khotim,  Kadis Kominfo Hendrid, Kadis Koperindag UMKM Malian Ayub serta dari Dinas PMP dan Disdukcapil di KPB Center Pemkab setempat pada Kamis (1/12/2022).

Menurut Plt Kabiro Perekonomian Setda Provinsi Lampung Rinvayanti, verifikasi dilakukan untuk melihat kebenaran data yang telah disampaikan terkait implementasi program Kartu Petani Berjaya. "Dari 15 kabupaten dan kota, Kabupaten Pringsewu termasuk nominasi dari beberapa daerah yang menjadi pilihan," ungkapnya

Rinva mengatakan Kabupaten Pringsewu, dibandingkan daerah lainnya, dinilai lebih bagus dan tidak ditemukan kendala terkait program e-KPB. Termasuk nilai transaksi di Kabupaten Pringsewu yang mencapai milyaran rupiah untuk pupuk bersubsidi. "Namun, sebetulnya kita bukan melihat nilai transaksinya, tetapi keantusiasan masyarakatnya," ujarnya.

Sementara  Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan Pemkab Pringsewu terus melakukan berbagai upaya dalam rangka menyukseskan program KPB.

Ia berharap hasil verifikasi yang dilakukan sesuai dengan data yang disampaikan.

Menurutnya, di luar penilaian dan verifikasi yang dilakukan, tentunya saran dan masukan sangat di harapkan, agar kedepan bisa menjadi lebih baik lagi. Dengan harapan program KPB yang merupakan program unggulan Gubernur Lampung dapat berjalan sukses di Kabupaten Pringsewu. "Intinya kami terus berupaya untuk melayani petani dengan baik,"ucapnya

Kadis Pertanian Kabupaten Pringsewu Siti Litawati menambahkan bahwa nilai transaksi untuk penebusan pupuk bersubsidi di Kabupaten Pringsewu telah mencapai Rp9 miliar. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com