Antisipasi Lonjakan Penumpang pada Nataru, ASPD Bakauheni Tambah Armada Kapal

Tanggal 10 Des 2022 - Laporan Endri Gunawan - 483 Views
General Manajer PT ASDP Indonesia Cabang Bakauheni, Suharto.

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menambah jumlah kapal dan memperluas parkir di Pelabuhan Bakauheni untuk mengantisipasi lonjakan angkutan penyebarangan pada libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru.

General Manajer PT ASDP Indonesia Cabang Bakauheni, Suharto menjelaskan peningkatan kapasitas prasarana yang telah dilakukan demi menunjang kelancaran layanan operasional Nataru mendatang.

“Kita siapkan tujuh dermaga terdiri dari enam ermaga reguler dan satu dermaga eksekutif. Kapal yang disiapkan 65 unit terdiri dari 56 unit kapal reguler dan enam kapal eksekutif serta tiga unit kapal docking," jelasnya, Jumat, (9-12-22).

Selain itu, kata dia, ASDP Bakauheni juga menambahkan personel operasional sebanyak 226 orang. Biasanya 827 orang menjadi 1053 personil yang disiapkan.

“Kami juga mempersiapkan 1053 anggota personel operasional dari yang awalnya berjumlah 827 personel,” jelasnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan stakeholder yang ada dan dinas terkait untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di depan tol gate Pelabuhan Bakauheni.

“Untuk antisipasi penumpukan kendaraan di depan tol gate, kami bekerja sama dengan sejumlah pihak. Anara lain, Hutama Karya pemilik rest area di jalan tol. Kemudian Dinas PUPR, BPJN dan pihak terkait lainnya," katanya.

Ditambahkan, untuk antisipasi lonjakan penumpang pada Nataru, di res area jalan tol yaitu rest area KM 87, rest area KM 67, KM 50, KM 33 dan KM 21 akan digunakan sebagai delay system untuk penyekatan sekaligus untuk screening terhadap para pemakai jasa penyebrangan yang belum memiliki tiket.

Tujuannya, agar tidak terjadi antrean ataupun penumpukan di depan tol gate, sehingga bagi pemakai jasa yang masuk ke dalam pelabuhan dipastikan sudah memiliki tiket penyebrangan, katanya. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


HUT ke-59, PGN Tegaskan Rencana Strategis Dor ...

MOMENTUM, Jakarta--PT PGN Tbk tepat berusia 59 tahun pada 13 Mei ...


Stan Dekranasda Pringsewu Terbaik Pertama Lam ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasd ...


Komitmen Bayar SHT! PTPN I Tetap Erat Bergand ...

MOMENTUM, Jakarta--Peningkatan kinerja hingga kontribusi kepada n ...


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com