Pringsewu Salurkan BLT Dampak Inflasi

Tanggal 12 Des 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 439 Views
Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyalurkan BLT penanganan dampak inflasi kepada warga tidak mampu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) penanganan dampak inflasi di Balai Pekon Fajaragung, Kecamatan Pringsewu, Senin (12-12-2022).

BLT yang disalurkan bersumber dari APBD 2022 Kabupaten Pringsewu. Nilainya, Rp200 ribu per bulan untuk setiap keluarga. Jadi, total per keluarga menerima Rp600 ribu untuk Oktober, November dan Desember 2022.

Adi Erlansyah mengatakan BLT tersebut merupakan bagian upaya Pemkab Pringsewu mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin dan tidak mampu. Juga, meningkatkan daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga barang dan jasa akhir-akhir ini.

Menurutnya, hal itu berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI No.134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib dalam rangka penanganan dampak inflasi tahun anggaran 2022.

"Pemkab Pringsewu mengalokasikan BLT bagi 3.298 keluarga miskin dan rentan miskin terdampak inflasi yang tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu," terangnya.

Adi berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi warga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. "Penerima BLT diharapkan menggunakan bantuan tersebut sebaik-baiknya sehingga dapat membantu meringankan kesulitan warga," harapnya.

Dia meminta camat dan lurah serta kepala pekon memonitor dan mengevaluasi  penyaluran BLT dampak inflasi ini agar tepat sasaran.

Selain penyerahan secara simbolis BLT, pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan kursi roda dan sepeda motor yang telah dimodifikasi bagi penyandang disabilitas.

Turut hadir, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, dan Kadis Sosial Pringsewu Titik Puji Lestari, pada camat, kepala pekon dan tokoh masyarakat setempat. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


HUT ke-59, PGN Tegaskan Rencana Strategis Dor ...

MOMENTUM, Jakarta--PT PGN Tbk tepat berusia 59 tahun pada 13 Mei ...


Stan Dekranasda Pringsewu Terbaik Pertama Lam ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasd ...


Komitmen Bayar SHT! PTPN I Tetap Erat Bergand ...

MOMENTUM, Jakarta--Peningkatan kinerja hingga kontribusi kepada n ...


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com