Lima Lokasi Lumbung Pangan Masyarakat di Pringsewu Diresmikan

Tanggal 12 Des 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 363 Views
Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meresmikan secara serentak lima lokasi Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) di Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Lima lokasi lumbung pangan masyarakat (LPM) di Kabupaten Pringsewu diresmikan Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di Pekon Sukaratu, Kecamatan Pagelaran, Senin (12-12-2022).

Kelima LPM itu, masing-masing LPM Gapoktan Secancanan, Pekon Sukaratu, Kecamatan Pagelaran; LPM Gapoktan Sido Makmur, Pekon Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo; LPM Gapoktan Rukun Sejahtera, Pekon Sukorejo, Kecamatan Pardasuka; LPM Gapoktan Fajar Tani, Pekon Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu; serta LPM Gapoktan Sari Pelita Jaya, Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa.

Adi Erlansyah mengatakan LPM tersebut bantuan Kementerian Pertanian melalui dana alokasi khusus (DAK) 2022. Diharapkan, LPM dapat berkembang dan tidak hanya terbatas menjamin ketersediaan cadangan beras.

Tetapi juga untuk mendukung penguatan kawasan sentra produksi pangan, peningkatan ketersediaan, akses kualitas konsumsi pangan dan nilai tambah komoditi pertanian, sehingga dapat meningkatkan perekonomian anggotanya.

Menurut dia, hal itu selaras dengan Program Kartu Petani Berjaya (KPB) Pemprov Lampung. Untuk mencapai kesejahteraan petani, semua pihak yang terlibat dalam proses pertanian secara bersama-sama dengan memanfaatkan teknologi informasi.

"Oleh karena itu saya mengimbau seluruh petani di Kabupaten Pringsewu agar menjadi anggota KPB, sehingga jumlah penerima manfaat akan semakin bertambah demi terwujudnya masyarakat Lampung yang lebih sejahtera," imbaunya.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Badan Pangan Nasional yang diwakili Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kadis Pertanian Provinsi Lampung yang diwakili Kabis Ketersediaan dan Distribusi Pangan Bani Ispriyanto, para kepala perangkat daerah dan camat. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


HUT ke-59, PGN Tegaskan Rencana Strategis Dor ...

MOMENTUM, Jakarta--PT PGN Tbk tepat berusia 59 tahun pada 13 Mei ...


Stan Dekranasda Pringsewu Terbaik Pertama Lam ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasd ...


Komitmen Bayar SHT! PTPN I Tetap Erat Bergand ...

MOMENTUM, Jakarta--Peningkatan kinerja hingga kontribusi kepada n ...


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com