Lapas Kalianda Kerjasama dengan Dua Instansi

Tanggal 13 Des 2022 - Laporan Endri - 360 Views
Prosesi penandatanganan nota kesepahaman kerjasama antara Lapas Kalianda dengan Kantor Kemenag dan Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan

MOMENTUM, Kalianda--Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan menjalin kerjasama dengan dua instansi: Kantor Kementerian Agama serta Dinas Kependudukan dan Pencataan Sipil setempat.

Kerjasama dengan Kantor Kemenag, terkait program penyelenggaraan pendidikan karakter bagi warga binaan lapas tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Kalapas KaliandaTetra Destorie dan Kepala Kantor Kemenag Lamsel  Ashari. Selanjutnya juga dilakukan penandatangan kerjasama antara Kalapas Kalianda dan Kepala Disdukcapil setempat  Edy Firnandi. Penandatanganan nota kesepahaman kerjasama itu berlangsung di Aula Lapas Kalianda, Selasa (13-12-2022). 

“Tujuan kerjasama ini untuk lebih mengoptimakan upaya pembentukan ahlak dan moril yang lebih bagi warga binaan melalui penyelenggaraan pendidikan karakter," kata Kalapas Kalinda Tetra Destorie.

Sedangkan kerjasama dengan Disdukcapil, terkait verifikasi dan validasi atas data tahanan, warga binaan  dan pengunjung lapas melalui pemanfaatan Nomor Induk kependudukan, Data Kependudukan, dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

"Salah satu poin dari perjanjian kerjasama dengan disdukcapil ini adalah memberikan hak akses secara terbatas data kependudukan berupa NIK melalui sidik jari dengan mekanisme web servis," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com