Peringatan Hari Antikorupsi, Sekdakab Waykanan Ajak Budayakan Disiplin

Tanggal 14 Des 2022 - Laporan Novitasari - 400 Views
Acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia tahun 2022 di Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Membudayakan disiplin, secara tidak langsung menjadi bagian dari upaya menumbuhkan dan membangun kesadaran seluruh elemen  untuk meningkatkan peran aktif mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul saat membuka acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia. Kegiatan yang dihadiri para kepala sekolah dan kepala kampung se kabupaten setempat itu berlangsung di Gedung Serba Guna Kantor Pemkab Waykanan, Rabu (14-12-2022).

Saipul menyebut, sikap disiplin sangat erat kaitanya dalam upaya mencegah terjadinya tindak pidana korupsi. Menurut dia, korupsi itu bentuk ketidakjujuran. Sedangkan disiplin adalah bentuk kejujuran yang mencerminkan kesadaran seseorang untuk tidak melakukan pelanggaran dalam berbagai hal, termasuk dalam melaksanakan tugas dan kewajiban. Karena itu, membudayakan disiplin sangat penting, untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

Hal senada disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Waykanan Affrilianna Purba. Menurut dia, diperlukan kesadaran dan peran aktif masyarakat untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektikan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Mari kita jadikan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh setiap tanggal 9 Desember, sebagai momentum memperkuat komitmen membudayakan disiplin untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi di Kabupaten Waykanan," ajaknya. 

Turut hadir pada acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia itu: Kapolres Waykanan AKBP.Teddy Rachesna dan sejumlah pejabat pemkab setempat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com