Pemkab Waykanan Salurkan BLT Penanganan Dampak Inflasi

Tanggal 15 Des 2022 - Laporan Novitasari - 383 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memberikan penjelasan kepada warga penerima bantuan langsung tunai program penanganan dampak inflasi

MOMENTUM, Umpusemenguk--Pemerintah Kabupaten Waykanan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) program penanganan dampak inflasi. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Bupati  Raden Adipati Surya kepada masyarakat terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak. Penyerahan bantuan berlangsung di Balai Kampung Negeribatin, Kecamatan Umpusemenguk, Kamis (15-12-2022).

"Program bantuan ini, merupakan bentuk komitmen Pemkab Waykanan melakukan upaya penanganan dampak inflasi akibat kenaikan harga bahan bakar minyak," kata bupati.

Sasaran penerima bantuan tersebut, adalah masyarakat tidak mampu yang terdampak kenaikan harga BBM. "Jadi bantuan ini untuk masyarakat tidak mampu yang tidak menerima bantuan serupa, seperti BLT nontunai, PKH atau program keluarga harapan dan batuan sosial lainya dari pemerintah," terangnya. 

Setiap penerima bantuan tersebut mendapatkan dana  Rp705 ribu untuk periode tiga bulan."Gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," imbaunya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com