Sosialisasi Tahapan, KPU Pringsewu Gelar Senam Pemilu

Tanggal 18 Des 2022 - Laporan Sulistyo - 375 Views
KPU Kabupaten Pringsewu gelar Senam Pemilu sebagai langkah awal sosialisasi Pemilu 2024.

MOMENTUM, Pringsewu--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu mulai menyosialisasikan kepada masyarakat dengan menggelar Senam Pemilu.

Kegiatan dipusatkan di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, Minggu (18-12-2022).

Berdasarkan pantauan, semua peserta senam mengenakan kaos seragam berwarna putih, berlogokan KPU dan bertuliskan 'Sukseskan Pemilu 2024 Bersama KPU kita bahagia'. Warga juga antusias mengikuti senam Pemilu.

Dalam sosialisasi, KPU juga membagikan doorprize untuk warga yang beruntung. 

"Kegiatan senam ini juga merupakan salah satu tahapan menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2024 dengan menyosialisasikan kepada masyarakat," ucap Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman.

Kesempatan itu Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budian mengucapkan terimakasih atas antusias warga mengikuti giat senam ini."Terimakasih kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi mengikuti senam ini sebagai langkah awal sosialisasi pelaksanaan  Pemilu 2024,"ucapnya.

Dia juga menginformasikan jika akan dibuka pendaftaran untuk PPS tingkat desa. Maka dipersilahkan bagi warga yang  ingin mendaftar."Pendaftaran  bisa melalui aplikasi SIAKBA,"jelasnya.

Sofyan berharap kepada seluruh warga untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Pemilu 2024 mendatang. "Mari kita datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang untuk berikan hak suaranya,"pintanya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekkab Pringsewu Hipni meminta kepada semua pihak mematuhi aturan terkait Pemilu 14 Februari 2024. "Yang paling penting jaga stabilitas keamanan masyarakat khususnya yang ada di Pringsewu. Gunakan hak pilih, bebas menentukan pilihan dan itu dilindungi oleh undang-undang," terangnya.

Di tempat yang sama, Anggota KPU Lampung Antoniyus juga mengharapkan masyarakat tidak lupa memberikan hak pilihnya dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

"Soal pilihan itu bebas sebab negara kita Demokrasi jadi kita bebas untuk memilih siapa saja baik itu Partai, Presiden atau Dewan. Mari menjadi pemilih cerdas," pintanya.

Dia memaparkan, pada Pemilu 2024 akan memilih atau mencoblos lima jenis surat suara, yaitu untuk memilih Presiden, DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan DPD. "Mari kita datang ke TPS dan berikan hak suara kita," imbuh Antoniyus.

Agenda itu juga diikuti jajaran Komisioner KPU setempat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekkab Pringsewu Hipni, Ipda Asmadi mewakili Kapolsek Pringsewu, Kepala Badan Kesbangpol Sukarman, Anggota KPU Lampung Divisi Soasialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Antoniyus.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


Lantik 35 Anggota PPK, Ketua KPU Mesuji Ingat ...

MOMENTUM, Mesuji -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com