Peringatan Hari Ibu, Rusdiana: Momentum Kebangkitan Bangsa

Tanggal 22 Des 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 431 Views
Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah pimpin upacara peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022.

MOMENTUM, Pringsewu -- Peringatan Hari Ibu menjadi momentum kebangkitan bangsa, menggalang persatuan dan kesatun, serta gerak perjuangan perempuan Indonesia.

Demikian Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah saat memimpin upacara peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 di halaman Pemkab Pringsewu, Kamis 22 Desember 2022.

Dikatakan, perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Hari Ibu yang diperingati setiap tahun, tidak terlepas dari perjalanan panjang sejarah perjuangan perempuan Indonesia. Untuk mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut istri Penjabat Bupati Pringsewu itu menyampaikan penghargaan kepada tokoh-tokoh perempuan yang telah menunjukan dedikasinya meningkatkan pemberdayaan perlindungan perempuan.

Menurut dia, pemberdayaan perempuan adalah suatu proses kesadaran dan pembentukan kapasitas terhadap partisipasi yang lebih besar. Kekuasaan dan pengawasan pembuatan keputusan dan tindakan transformasi agar menghasilkan persamaan derajat yang lebih besar antara laki-laki dan perempuan.

"Saat ini pemberdayaan perempuan menjadi strategi penting dalam meningkatkan peran perempuan dalam meningkatkan potensi diri agar lebih mampu mandiri dan berkarya," katanya.

Tujuan pemberdayaan perempuan ini, menurut Rusdiana, membangun kesadaran perempuan tentang kesetaraan gender agar mampu mengembangkan potensi yang ada pada dirinya. "Sehingga perempuan dapat mandiri dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan," imbuhnya.

Tampak hadir, Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah,  Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Sekda Heri Iswahyudi, Ketua DWP Kabupaten Pringsewu Sri Prihatin Heri Iswahyudi,  serta pengurus organisasi wanita setempat. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com