Lima Randis DPRD Pesibar Dikembalikan ke Pemkab

Tanggal 02 Nov 2017 - Laporan - 1286 Views
Kendaraan Dinas Wakil Ketua DPRD Pesisir Barat yang dikembalikan ke pemkab setempat.

Harianmomentum.com--Sekretariat DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengembalkan lima mobil kendaraan dinas (randis) kepada pemerintah kabupaten (pemkab) setempat.

 

Lima randis tersebut terdiri dari: dua unit Toyota Fortuner yang biasa digunakan dua  wakil ketua DPRD dan tiga unit Toyota Avanza Veloz yang digunakan tiga anggota komisi DPRD setempat.

 

Sekretaris DPRD Pesibar Lekat Maulana, mengatakan pengembalian lima randis itu sebagai tindak lanjut temuan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

 

"Seharusnya untuk dua wakil ketua, randisnya jenis minibus, seperti Totoya Kijang Innova maksimal tipe 2,4. Sesuai penegasan BPK, jika tidak dikembalikan otomatis DPRD melanggar aturan,” kata Lekat pada harianmomentum.com, Kamis (2/11).

 

Selain itu, lanjut dia, berdasarkan aturan, yang berhak menggunakan randis pada lembaga legislatif hanya Ketua DPRD dan dua wakil ketua serta sekretaris DPRD  dan tiga kepala bagian sekretariat.

 

"Artinya tiga anggota komisi seharusnya dalam aturan memang tidak diberikan randis. Itu sebabnya, randis yang selama ini mereka gunakan, kita kembalikan ke pemkab,”  terangnya.

 

Menurut dia, randis dua wakil ketua DPRD kemungkinan akan diganti dengan jenis yang sesuai aturan. “Ya, kemungkinan diganti dengan jenis yang seharusnya. Waktu pergantiannya akan disesuaikan dengan kondisi anggaran pemkab,” jelasnya. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com