HUT Ke-62 Karang Taruna, Dendi: Kepedulian Sosial Harus Dipupuk Sejak Dini

Tanggal 27 Des 2022 - Laporan Rifat Arif. - 379 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri HUT ke-62 Karang Taruna di Museum Transmigrasi Nasional Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan

MOMENTUM, Gedongtataan--Kepedulian sosial harus dipupuk sejak dini, demi tumbuhnya generasi muda yang berjiwa sosial di Kabupaten Pesawaran.

Pesan itu disampaikan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat menghadiri bakti sosial HUT ke-62 Karang Taruna di Museum Transmigrasi, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (27-12-2022).

"Karang taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial," kata Dendi yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung.

Dendi menyebut, gelaran itu bertujuan agar anggota karang taruna semakin dekat dengan masyarakat sekitar, dan memberikan solusi atas berbagai problem kemasyarakatan.

"Pemuda harus proaktif dalam mendukung pembangunan di berbagai bidang, sebab di tangan pemuda terdapat energi yang besar untuk kemajuan suatu bangsa. Tentunya, ini juga harus dipupuk sejak dini, melalui kegiatan sosial," katanya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran Nurul Azmi mengatakan, organisasi kepemudaan itu bukan hanya aktif di bidang sosial semata, tetapi juga menjadi aktor dalam mendukung pembangunan di daerah setempat.

"KT sebagai salah satu organisasi kepemudaan, harus mampu menunjukan dedikasi dalam membangun khususnya Kabupaten Pesawaran yang dinamis dan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman," katanya.

Peringatan HUT Karang Taruna itu dihadiri sejumlah Forkopimda, Kapolres Pesawaran serta anggota DPRD setempat. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


Diiringi Pasukan Hitam dan Putih, Yanuar Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi PDI Perjuangan Lampung Yanuar I ...


Rahmat Bagja Resmikan Kantor Bawaslu Bandarla ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com