Ribuan Masyarakat Padati Tugu Adipura, Akses Jalan Ditutup

Tanggal 01 Jan 2023 - Laporan Glenn KS - 633 Views
Masyarakat Bandarlampung yang merayakan pergantian tahun di Tugu Adipura.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan masyarakat Kota Bandarlampung ramaikan Tugu Adipura untuk merayakan pergantian tahun pada Minggu, (1-1-2023) dini hari.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, berbagai kalangan masyarakat baik remaja, orang tua bahkan anak kecil merayakan pergantian tahun bersama di Tugu Adipura.

Gemuruh suara petasan dan teriakan masyarakat menghiasi malam pergantian tahun di lokasi.

Terlihat pihak kepolisian, TNI dan Satuan Tugas (Satgas) covid Kota Bandarlampung yang turut mengamankan lokasi agar terhindar dari kericuhan.

Selama perayaan tahun baru di Tugu Adipura berlangsung, rekaya lalu lintas dilakukan oleh Polresta Bandarlampung. 

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rohmawan mengatakan, rekayasa lalu lintas juga diberlakukan pada jalan-jalan yang menuju Tugu Adipura,  Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung melakukan rute pengalihan arus pada malam tahun baru 2023.

Dia mengungkapkan, arus lalu lintas tutup total untuk pengalihan di zona merah diberlakukan pada Sabtu 31 desember 2022 pukul 22.00 WIB sampai dengan selesai.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rohmawan menyebutkan arus lalulintas dari arah Jalan Raden Intan dialihkan menuju Jalan Tulangbawang - Jalan Tjokroaminoto - Jalan Nusa Indah - Jalan Diponegoro - Jalan MH. Thamrin- Jalan Wolter Mongonsidi keluar di Jalan Kartini. 

"Arus lalin dari arah Jalan Raden Intan menuju Jalan Kartini dapat melalui Jalan S. Parman," kata Rohmawan pada Sabtu, (31-12-2022).

Selanjutnya pada bundaran lungsir, arus lalulintas dari arah Teluk dialihkan melalui Jalan Rasuna Said menuju Jalan Wolter Mongoninsidi kemudian keluar di Jalan Kartini. 

Kemudian, arus lalulintas dari Jalan Ahmad Dahlan dialihkan menuju Jalan Juanda, sebaliknya arus dari Jalan Juanda dialihkan menuju Jalan Ahmad Dahlan dan arus lalulintas dari arah Jalan Nusa Indah menuju Masjid Agung Al-Furqon dialihkan menuju Jalan MH. Thamrin.

"Arus lalulintas menuju alfurqon/ bundaran lungsir dilakukan penutupan juga, tepatnya di Simpang Diponegoro Nusa Indah, lalu simpang Jalan Rasuna Said hingga Jalan Diponegoro dan Simpang Jalan dr. Susilo hingga Jalan Juanda," ucapnya.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tiba di Bandara Kualanamu, Delegasi PWI Lampu ...

MOMENTUM, Deliserdang--Delegasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ...


Pergantian Tahun, Sebagian Wilayah Bandarlamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebagian wilayah Kota Bandarlampung digu ...


Ribuan Masyarakat Padati Tugu Adipura, Akses ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan masyarakat Kota Bandarlampung ram ...


Pesta Kembang Api Tandai Pergantian Tahun di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pesta kembang api menandai pergantian ta ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com