Reka: PPK Penunjang Kesuksesan Pemilu Serentak di Tulangbawang

Tanggal 04 Jan 2023 - Laporan Abdul Rohman - 487 Views
Foto bersama usai pelantikan anggota PPK Pemilu 2024 se Kabupaten Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulangbawang Reka Punata mengatakan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) merupakan penunjang kesuksesan Pemilu serentak 2024.

Hal itu disampaikan Reka Punata saat pelantikan dan pengambilan sumpah janji 75 PPK se Kabupaten Tulangbawang, di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Rabu (4-1-2023).

"PPK sangat membantu dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024, sehingga PPK di tiap kecamatan perlu terus menjalin koordinasi sesuai tugas pokok dan fungsinya," kata Reka.

Reka menyebutkan, PPK Pemilu 2024 yang dibentuk terdiri atas 5 anggota untuk setiap kecamatan.

“Setelah dilantik, PPK harus melantik PPS di wilayahnya masing-masing. Juga melakukan koordinasi dengan PPS terlantik dan kepala desa/kelurahan untuk menetapkan kembali sekretariat dan staf sekretariat PPS untuk Pemilu 2024," sebutnya.

Selanjutnya, pada tahapan pemilu 2024, PPK yang dilantik harus benar-benar menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Bekerja sesuai regulasi. Jangan sampai ada intervensi dari pihak mana pun. Laporkan ke saya apabila ada kejanggalan di lapangan yang melanggar ketentuan undang-undang yang berlaku," kata Reka Punata.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Qudrotul Ikhwan diwakili Sekda Kabupaten Tulangbawang Anthoni mengucapkan selamat kepada 75 anggota PPK yang resmi dilantik.

"Saya ucapkan selamat kepada PPK di 15 kecamatan yang dilantik hari ini. Peran PPK sangat penting sebagai salah satu garda terdepan dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024," kata dia.

Karena itu, diharapkan PPK dapat berkerja secara profesional, serta menjalin sinergi dan komunikasi yang baik dengan seluruh pihak terkait. 

"Saya juga berharap kepada seluruh anggota PPK sampai PPS nantinya dapat menjalankan asas pemilu “Luber Jurdil” dengan sebaik-baiknya dan berkerja dengan tulus dan ikhlas agar apa yang dikerjakan mendapatkan barokah," pungkas Anthoni membacakan sambutan Pj bupati. 

Diketahui, sebanyak 75 anggota PPK yang akan bertugas untuk Pemilu serentak 2024 resmi dilantik, Rabu (4-1).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Anthoni mewakili Pj Bupati Qudrotul Ikhwan, kepala dinas/instansi terkait, Wakapolres, DPRD, Dandim 0426, Danlanud, Kajari, Karutan, serta para Camat se Kabupaten Tulangbawang.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Advokat, Politisi dan Tokoh Muda Ambil Formul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah tokoh dan politisi pada hari yang ...


Modal Tujuh Kursi DPRD, PKS Bandarlampung Buk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ban ...


Janji Lanjutkan Kotabaru, Yusuf Kohar Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kotabaru, Lampung Selatan, semula akan d ...


KPU Pringsewu Pleno Penetapan Perolehan Kursi ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com