Optimalkan Pengembangan Potensi Pertanian, Lamsel Butuh Dukungan Komisi IV DPR RI

Tanggal 04 Jan 2023 - Laporan Endri - 350 Views
Ketua Komisi IV DPR RI Sudin didampingi Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyerap aspirasi petani di Kecamatan Jatiagung

MOMENTUM, Jatiagung--Bidang pertanian menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamse). Karena itu, pemkab setempat terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamsel Nanang Eramanto saat menerima dan mendampingi kunjungan kerja Ketua Komoisi IV DPR RI Sudin di Dewa Wayhuwi, Kecamatan Jatiagung, Rabu (4-1-2023).

Menurut bupati, untuk mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan bidang pertanian, Pemkab Lamsel membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, khususnya Komisi IV DPR RI.

"Potensi pertanian di Kabupaten Lampung Selatan sangat besar. Karena itu, kami  butuh dukungan dari berbagai  pihak untuk memaksimalkan pengembangan potensi tersebut. Komisi IV DPR RI sudah banyak memberikan dukungan untuk pengembangan potensi pertanian di Kabupaten Lampung Selatan," kata bupati.

Bupati berharap, komisi IV DPR RI dapat terus mendukung upaya pengembangan potensi pembangunan bidang pertanian di Kabupaten Lamsel.

“Pak Sudin selaku Ketua Komisi IV DPR RI sangat konsen sekali mendukung program pembangunan bidang pertanian di Lampung Selatan melalui penyaluran bantuan alsintas kepada para petani. Semoga kedepan dukungan Komisi IV DPR RI untuk pengembangan pertanian di Lampung Selatan dapat terus berlanjut dan meningkat," harapnya.

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin pada kesempatan itu menyampaikan, kunker tersebut dalam rangka reses menyerap aspirasi masyarakat, khususnya para petani di Kabupaen Lamsel. 

"Pertanian, kehutanan dan perikanan memang menjadi bidang tugas Komisi IV DPR RI. Karena itu dalam agenda reses ini, kami fokus untuk menyerap aspirasi para petani di Kabupaten Lampung Selatan," kata Sudin.

Menurut dia, nantinya hasil dari reses tersebut akan dibahas untuk kemudian disampaikan kepada pemerintah pusat dan   ditindaklanjuti dalam bentuk program kerja. "Hasil reses ini  nanti kita bahas, kemudian disampaikan ke pemerintah untuk dirumuskan menjadi program kerja. Bentuknya bisa macam-macam. Bisa pemberian bantuan alsintan, benih atau bibit tanaman, bisa juga pembangunan pembangunan sarana infrastruktur pendukung pertanian," jelasnya.  

Pada kesempatan itu, dia juga mengapresiasi capaian kerja Pemkab Lamsel di bawah pimpinan Bupati Nanang Ermanto. 

"Capaian pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan ini patut diapresiasi. Banyak kemajuanya. Ini tentu berkat kerja keras jajaran Pemkab Lampung Selatan di bawah pimpinan pak bupati juga peran aktif dan dukungan masyarakat," ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com