Puluhan Petugas PPK di Pesawaran Diminta Bekerja Maksimal

Tanggal 04 Jan 2023 - Laporan Rifat Arif - 510 Views
PPK se Kabupaten Pesawaran resmi dilantik.

MOMENTUM, Gedongtataan--Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diminta bekerja dengan maksimal dan penuh integritas demi suksesnya gelaran pesta demokrasi 2024. 

Hal itu dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran, Yatin Putro Sugino saat melantik 55 panitia pemilihan kecamatan (PPK) di D'Jujungans Desa Sukabanjar, Gedongtataan, Rabu (4-1-2023). 

"Pelantikan anggota PPK kali ini berasal dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran masing-masing kecamatan diwakili lima orang. Jadi se-Pesawaran ada 55 PPK," kata Yatin.

Yatin menyebut, mereka yang dilantik tersebut merupakan hasil penjaringan yang sebelumnya sudah digelar oleh KPU setempat dan terpilih setelah melalui serangkain tes.

“Bapak ibu yang dilantik hari ini merupakan orang-orang yang terpilih dari peserta terbaik yang mengikuti proses pemilihan kecamatan yang telah kita lakukan beberapa waktu lalu dan sampai hari ini puncaknya adalah proses pelantikan,” katanya.

Selain itu, Yatin menambahkan, tugas dan kewajiban serta wewenang petugas PPK sudah diatur di dalam peraturan PKPU maupun keputusan-keputusan yang nantinya disampaikan.

"PPK mempunyai tugas wemenang dan kewajiban kerena PPK pada hari ini sudah di sumpah. Bekerja dengan baik dan penuh integritas gunakan demokrasi keadilan. Pelaksanan pemilu akan tercorenga ketika tidak maksanakan pemilu tidak tepat dan melanggar undang undang," ujarnya.

Dia juga menambahkan, tugas pokok PPK membantu KPU menyelenggarakan Pemilu Serentak 2024. PPK adalah pemimpin di tingkat kecamatan.

"Ketika tidak sukses di tingkat kecamatan maka pemilu di kabupaten pun tidak akan sukses," tegas Yatin.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Serius Nyalon Walikota, Mantan Kadiskes Lampu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Mirzani Djausal Lamar Rekom Cagub di Demokrat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


Mantan Kadis Kesehatan Reihana, Ramaikan Pilw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Musa Ahmad Tanggapi Sinyal untuk Menggaet Kad ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Musa Ahmad menanggapi sinyal untuk mengg ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com